Hastag Campus

5 Hal Inilah yang Buat Pekerjaanmu Bernilai, Gak Melulu Soal Gaji

Setiap orang mungkin punya definisi sendiri terhadap pekerjaan yang terbaik, tapi sayangnya sebagian besar orang masih memandang hal itu dari jumlah gajinya. Padahal kalau ditelusuri lebih jauh justru bernilainya suatu pekerjaan itu bisa dilihat dari banyak hal, seperti lima di antaranya yang akan kita bahas di bawah ini.

Karena ini bukan cuma soal gaji, tapi hal-hal penting yang membuat pekerjaanmu lebih bernilai. Yuk simak pembahasannya!

1. Rasa cintamu pada pekerjaan itu
Pertama-tama, hal yang membuat pekerjaanmu jadi sangat bernilai adalah tingkat rasa cintamu pada profesi itu. Kamu rela menghabiskan banyak waktu untuk bekerja, tentu hal itu didasari rasa kecintaan yang murni. Kalau kamu benci pekerjaan itu pasti langsung resign, kan?

Baca juga: 5 Hal yang Akan Kamu Rasakan setelah Lulus dari SMA Sederajat

2. Pengalaman berharga selama bekerja

Banyaknya pengalaman berharga selama bekerja juga membuat pekerjaanmu jadi lebih bernilai. Sebab momen tak terlupakan yang menjadi pengalaman berharga tentu tidak bisa diukur dengan besarnya gaji, kan. Dari situlah makna nilai dari pekerjaanmu jadi tak terhingga.

3. Benefit positif dalam perkembangan dirimu
Percaya atau tidak, pekerjaan yang baik itu adalah pekerjaan yang bisa membuatmu tumbuh menjadi lebih baik. Berkembang serta meningkatnya skill yang kamu miliki, kalau sudah seperti ini maka pekerjaan itu sangatlah bernilai untukmu.

Baca juga: 5 Hal Positif yang Didapat Jika Sering Mengapresiasi Diri Sendiri

4. Hasil kerjamu dapat membantu orang
Keempat, bernilainya pekerjaanmu juga bisa timbul dari manfaatnya untuk orang lain. Misalnya saja pekerjaanmu itu berhubungan langsung dengan kehidupan sosial, atau dalam bidang kesehatan yang membantu secara nyata pada orang lain. Tentu apa yang kamu kerjakan itu menjadi sangat bernilai, kan?

5. Perjuangan-perjuangan yang telah kamu lakukan
Hal kelima yang membuat pekerjaanmu bernilai ialah perjuangan-perjuangan serta proses yang kamu lakukan di dalamnya. Pekerjaan itu jadi sangat tak ternilai harganya karena pernah sangat kamu perjuangkan, bahkan keringat hasil kerja kerasmu mungkin masih kamu ingat. Masa-masa itulah yang membuat segalanya jadi berharga.

Seberapa bernilainya suatu pekerjaan tidak bisa selalu dlihat dari besar gajinya, melainkan beberapa hal tadi yang membuat pekerjaanmu terasa istimewa dan berharga. Benar?

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star