Hastag Campus

5 Beasiswa Kuliah di Korea Ini akan Tutup Pendaftaran Akhir 2020

Korea Selatan menjadi salah satu tujuan untuk melanjutkan pendidikan karena sistem pendidikannya yang memang sudah terbukti berkualitas. Untuk kamu yang ingin berkuliah di negeri ginseng ini, namun terkendala masalah biaya, jangan berkecil hati.

Ada banyak beasiswa yang ditawarkan pemerintah maupun universitas di Korea bagi para pelajar internasional, penasaran beasiswa apa saja? Simak baik-baik, ya!

1. Global Korea Scholarship (GKS) 2020
Beasiswa GKS akan menanggung biaya pendidikan penuh selama masa studi. Kamu juga akan mendapat biaya kursus bahasa Korea selama 1 tahun, juga diberikan tunjangan hidup bulanan sebesar 900.000 KRW, tunjangan kedatangan 200.000 KRW, tunjangan pemulangan 100.000 KRW, asuransi kesehatan, dan tentunya tiket pesawat ke Korea dan kepulangan setelah menyelesaikan studi.

Bukan hanya itu, beasiswa GKS 2020 juga akan menyediakan tambahan tunjangan sebesar 100.000 KRW per bulan selama kuliah, jika kamu memiliki skor TOPIK (Test of Proficiency in Korean) level 5 atau 6 setelah terdaftar di universitas Korea, lho. Info selengkapnya dapat kamu lihat di https://scholarshipscorner.website/global-korea-scholarship/.

Baca juga: Capek & Stres, 5 Tanda Beban Pekerjaanmu Sudah Melebihi Batas Wajar

2. Ewha Global Partnership Program
Ewha Womans University menyediakan program beasiswa khusus bagi para pelajar internasional yang ingin melanjutkan ke jenjang S1 di Ewha Womans University. Beasiswa penuh akan diberikan maksimal 8 semester masa studi, termasuk biaya kuliah, biaya tempat tinggal di asrama. Info lebih lanjut dapat kamu lihat di http://isa.ewha.ac.kr/oisa/1420/subview.do.

3. KAIST International Student Scholarship
KAIST International Student Scholarships 2020 menyediakan beasiswa pada jenjang S1. Beasiswa ini menawarkan fasilitas pembayaran biaya kuliah penuh, uang saku sebesar 350.000 KRW per bulan, dan asuransi kesehatan. Info lebih lanjut mengenai KAIST, dapat di akses pada https://www.wemakescholars.com/scholarship/kaist-international-student-scholarship.

Baca juga: Lepaskan Ekspektasi Sekitar! 5 Langkah Ini Dapat Membantumu Memulai

4. SolBridge Admission Scholarship
Bagi kamu yang memiliki minat pada jurusan Administrasi Bisnis, SolBridge Admission Scholarship menyediakan beasiswa pada jenjang S1 maupun S2 jurusan Administrasi Bisnis.

Namun, berbeda dengan beasiswa lainnya yang menawarkan pembiayaan penuh, SolBridge Admission Scholarship hanya menawarkan beasiswa uang kuliah bagi pelajar internasional, sebesar 30 persen hingga 100 persen hingga lulus. Info selengkapnya dapat di akses pada https://www.wemakescholars.com/scholarship/solbridge-admission-scholarship.

5. Kyung Hee University International Student Scholarships
Kyung Hee University International Student Scholarships menyediakan program studi S1 pada berbagai jurusan di Kyung Hee University. Beasiswa yang akan diberikan berupa pembiayaan uang kuliah hingga lulus.

Jumlah uang kuliah yang dibayarkan beragam dari 300.000 KRW hingga pembayaran secara penuh, tergantung tipe beasiswa yang dipilih. Info selengkapnya dapat di akses pada https://www.khu.ac.kr/eng/sub/content.do?MENU_SEQ=1000732.

Nah, itulah beasiswa Korea Selatan yang akan ditutup pendaftarannya akhir tahun 2020 ini. Yuk, segera mendaftar sebelum terlambat!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star