Hastag Campus

Sebagai Pegawai Baru, 5 Cara Cepat Ini Dapat Mempermudah Pekerjaanmu

Sebagai pegawai baru, tentu kamu ingin menunjukkan kinerja yang baik hingga memberikan hasil kerja yang maksimal. Namun, hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan karena kamu butuh waktu untuk beradaptasi, baik dengan pekerjaan maupun rekan kerja di perusahaan barumu.

Ingin tahu bagaimana caranya agar cepat mempermudah pekerjaanmu? Kamu bisa mencoba lima cara ini.

1. Meminta alamat email karyawan yang berhubungan dengan pekerjaanmu
Jangan ragu meminta alamat email karyawan yang akan berhubungan dengan pekerjaanmu. Buatlah daftar nama dan email masing-masing karyawan sehingga lebih memudahkanmu saat harus mengirimkan email kepada mereka. Hal ini juga akan membuatmu menghemat waktu tanpa harus bertanya-tanya alamat email karyawan yang sedang kamu butuhkan.

Baca juga: Perhatikan 5 Hal Ini Saat Kamu Akan Menjalani Sidang Skripsi Online

2. Meminta nomor extension dan nomor handphone rekan kerja lainnya
Hubungi bagian admin atau resepsionis di tempat kamu bekerja dan mintalah nomor extension dan nomor handphone rekan kerja lainnya. Mengetahui nomor mereka akan memudahkanmu untuk bertanya maupun follow up pekerjaan yang sudah kamu berikan sebelumnya melalui email.

3. Mempelajari email dan dokumen pekerjaan dari karyawan sebelumnya
Jika kamu sudah membaca job description, namun kamu masih kesulitan untuk memahaminya, maka kamu bisa mempelajari email dan dokumen pekerjaan dari karyawan sebelumnya. Dengan begitu, kamu akan tahu dari mana harus memulai dan cara mengerjakannya.

Baca juga: 5 Langkah Sederhana agar Berhenti Menyalahkan Diri di Segala Situasi

4. Membuat alur kerjamu sendiri dengan hasil yang sama
Kamu tidak harus mengikuti cara kerja karyawan sebelumnya. Jika kamu memiliki cara sendiri yang lebih efisien dan hasilnya sama, maka kamu dapat melakukannya.

Ingatlah! Alur kerja yang dibuat sendiri akan lebih memudahkan pekerjaanmu karena hanya kamu yang bisa memahaminya. Jangan takut berinovasi dan mengeluarkan kreativitas yang kamu miliki, selama itu memudahkan pekerjaannmu!

5. Membuat catatan dari setiap pekerjaan, baik yang sudah selesai maupun tertunda
Buatlah notes dari setiap pekerjaanmu, baik itu pekerjaan yang sudah selesai maupun pekerjaan yang masih pending. Taruhlah notes tersebut di tempat yang mudah kamu lihat dan bacalah di pagi hari sebelum memulai aktivitasmu!

Notes pending sebagai pengingatmu agar segera menyelesaikannya. Sedangkan notes pekerjaan yang sudah selesai untuk mengetahui pencapaian pekerjaan apa saja yang sudah kamu selesaikan. Jika itu adalah pekerjaan rutin setiap bulannya, maka notes tersebut akan jadi contoh tentang bagaimana cara mengerjakannya di bulan berikutnya.

Jadi, itulah lima cara cepat yang dapat kamu lakukan untuk mempermudah pekerjaanmu sebagai pegawai baru. Selamat datang di kantor baru dan selamat bekerja!

Sumber: Idntimess.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star