Hastag Campus

5 Cara Mudah Kerja Sama dengan Rekan Kerja Perfeksionis

Ketika masuk dalam dunia kerja ada satu hal yang konon harus kamu miliki agar mampu bertahan dengan baik, yaitu kemampuan menyesuaikan diri dan menangani berbagai macam tipe orang ketika bekerja sama.

Ada banyak tipe pribadi orang dalam dunia kerja, dan tipe rekan kerja perfeksionis sering bikin siapa saja bingung untuk menanganinya. Padahal sebenarnya gak sesulit itu, lho. Simak beberapa cara mudah bekerja sama dengannya di bawah ini, ya!

1. Pastikan kamu tidak bersantai-santai di depannya
Cara pertama yang harus kamu lakukan jika punya rekan kerja perfeksionis adalah pastikan bahwa kamu tidak bersantai-santai di depannya. Karena orang yang perfeksionis biasanya gak tahan melihat orang santai ketika ia asyik kerja. Istirahatlah di tempat lain agar dia tidak mengkritik dirimu.

Baca juga: Be Positive! Pahami 5 Hal Ini Agar Tidak Mudah Judge Orang Lain

2. Sama-sama kerja sekeras dia
Lalu jika rekan kerjamu seorang perfeksionis, maka bekerja keraslah sebagaimana ia bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan kalian. Kalau kamu mau menjalin kerja sama dengannya maka pastikan kalau kamu sama berusahanya seperti dia, orang yang perfeksionis akan suka jika rekannya sama sepertinya. Cara ini sebenarnya sangat mudah jika memang kamu punya niat sungguh-sungguh dalam bekerja.

3. Hindari melakukan kesalahan dengan sengaja, utamakan kehati-hatian saat bekerja
Lalu cara mudah lainnya untuk kerja sama dengan rekan perfeksionis adalah dengan berhati-hati dalam bekerja dan jangan melakukan kesalahan dengan sengaja. Orang perfeksionis sekalipun paham bahwa tidak ada orang yang benar-benar sempurna di dunia ini, namun ia tidak suka menoleransi jika kamu sengaja melakukan kesalahan.

Baca juga: 6 Tips agar Seimbang antara Kuliah dan Pekerjaan, Biar Dapat Keduanya!

4. Selesaikan pekerjaan tepat waktu
Kemudian selalu selesaikan pekerjaan tepat pada waktunya jika rekan kerjamu perfeksionis. Sebab orang yang memiliki kepribadian ini biasanya tidak cuma teliti dan sensitif terhadap hasil kerja, namun juga efisiensi waktu dalam bekerja. Ia tidak suka terlambat meskipun hasil kerjanya bagus.

5. Memberikan usaha terbaik dalam bekerja
Terakhir, berikanlah usaha terbaikmu dalam bekerja jika rekanmu seorang perfeksionis. Jika kamu ingin menjalin kerja sama yang baik dengannya, maka jangan setengah-setengah dalam bekerja! Cara ini sangat mudah untuk menarik perhatian dan atensinya pada kinerjamu.

Itulah tadi beberapa cara mudah untuk kerja sama dengan rekan kerja yang perfeksionis. Intinya bekerjalah dengan baik dan sungguh-sungguh, ya!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star