Hastag Campus

5 Hal yang Patut Kamu Banggakan Sebagai Seorang Introvert

Introvert biasa dikenal sebagai sosok yang tertutup, pemalu, dan juga anti sosial. Namun sebenarnya itu semua tidak sepenuhnya benar lho, seseorang berkepribadian introvert memang lebih suka menghabiskan waktunya di dalam lingkungan yang sepi dan juga tidak banyak orang tentunya.

Mereka pun terkesan akan merasa minder dan kurang percaya diri jika mereka ditempatkan pada ruangan yang ramai dan banyak sekali orang yang berkepribadian ekstrovert. Meski begitu, kalian yang berkepribadian introvert sebenarnya tidak perlu untuk merasa malu ataupun minder dengan karakter yang kalian miliki.

Karena percayalah setiap orang itu diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Para introvert pun juga begitu, di balik sikapnya yang tertutup dan tidak mudah untuk berbaur, sebenarnya ada banyak lho sifat-sifat yang bisa kamu banggakan dalam dirimu! Berikut 5 di antaranya!

1. Kamu tidak mudah terpengaruh dengan orang lain
Sikapnya yang pasif dan tidak mudah menghakimi segala sesuatu membuat introvert menjadi sosok yang tidak akan mudah terpengaruh dengan orang lain. Mereka cenderung lebih berhati-hati dalam bertindak dan dalam melakukan segala hal.

Baca juga: 5 Tips Agar Kamu Tetap Semangat Saat Sedang Mempersiapkan Tes IELTS

2. Kamu adalah sosok pendengar yang baik
Karena sifatnya yang lebih suka mendengarkan daripada berbicara, Introvert dikenal sebagai salah satu sosok pendengar yang baik. Biasanya seorang introvert akan mendengarkan terlebih dulu dengan seksama, barulah kemudian setelah selesai dia akan memberikan pendapat dan pikirannya terhadap apa yang telah mereka dengarkan.

3. Kamu memiliki karakter yang lebih tenang dan lebih bisa mengontrol emosi
Seseorang yang berkepribadian introvert cenderung adalah sosok yang pandai dalam mengontrol emosi dan cenderung lebih tenang dalam bersikap. Mereka menyukai kedamaian dan ketenangan, jadi jarang bagi mereka seorang introvert akan terlibat dalam suatu perkelahian.

Baca juga: 5 Teknik Ampuh untuk Menenangkan Pikiran yang Terlalu Sibuk Bekerja

4. Lebih memilih kualitas daripada kuantitas dalam sebuah hubungan
Introvert adalah sosok yang tidak akan dengan mudah terbuka dengan orang lain. Mereka biasanya cenderung hanya memiliki beberapa teman saja yang memiliki hubungan yang sangat dekat dengannya. Karena bagi mereka yang terpenting adalah kualitas dari hubungan tersebut daripada kuantitasnya.

5. Kamu memiliki tingkat fokus yang tinggi
Introvert cenderung adalah sosok yang memiliki tingkat konsentrasi yang cukup tinggi dibandingkan dengan ekstrovert. Mereka terbiasa untuk memikirkan segala sesuatu dengan matang sebelum benar-benar mengambil langkah untuk bertindak, fokus dan berpikir dengan tenang adalah keahliannya.

Nah itu dia 5 sifat yang seharusnya kamu banggakan sebagai seorang introvert, tidak perlu minder dan jadilah dirimu apa adanya ya!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star