Hastag Campus

Biar Banyak Relasi, Kamu Wajib Lakukan 5 Hal Positif Ini Semasa Kuliah

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Maka dari itu kamu dituntut untuk bisa memperbanyak relasi selagi masih muda. Apalagi dalam masa perkuliahan, kamu pasti akan menemukan banyak kegiatan yang dapat membantumu untuk meningkatkan kualitas diri.

Selain itu, kamu juga akan banyak bertemu orang yang berasal dari berbagai latar belakang. Oleh karena itu dengan adanya keadaan yang cukup potensial tersebut, jangan sia-siakan waktumu untuk bersikap apatis. Coba lakukan beberapa hal bermanfaat ini agar kamu mudah mendapatkan banyak relasi.

1. Ikut lomba-lomba yang berskala nasional maupun internasional
Di dalam dunia perkuliahan, kamu pasti akan menjumpai banyak kompetisi bergengsi. Dengan adanya hal tersebut, alangkah lebih baik jika kamu bisa mengikutinya karena banyak manfaat yang akan didapat. Selain mendapatkan hadiah ketika menang, kamu juga pasti akan mendapatkan banyak teman.

Ingatlah bahwa dunia kerja itu terlalu keras jika kamu tidak memiliki relasi sama sekali. Oleh karena itu mulai dari sekarang cobalah untuk membiasakan diri mengikuti lomba yang berskala nasional maupun internasional. Jangan pernah ragu untuk memulainya ya!

Baca juga: 6 Hal Ini Cuma Dirasakan Mahasiswa Selama Kuliah Online, Kamu Juga?

2. Mengikuti organisasi kampus maupun ekstra kampus
Salah satu cara yang paling ampuh agar mendapatkan banyak relasi adalah dengan mengikuti organisasi. Di dalam organisasi, kamu pasti akan banyak menemukan orang-orang yang berasal dari berbagai latar belakang.

Baik organisasi dalam maupun luar kampus, semuanya pasti memiliki dampak positif. Selain mendapatkan relasi, kemampuan-kemampuan yang akan menunjang hidupmu pasti akan terasah. Oleh karena itu mulai sekarang cobalah untuk mengikuti organisasi.

3. Mengikuti banyak kepanitiaan acara kampus
Selain berorganisasi, mengikuti banyak kepanitiaan kegiatan kampus juga sangat mengasyikkan. Dengan mengikuti hal tersebut, kamu akan dipertemukan oleh orang-orang dari berbagai fakultas di kampusmu. Relasi-relasi baru pun lambat laun akan muncul.

Meskipun cukup menguras tenaga dan materi, hal-hal positif yang akan kamu dapatkan bisa dibilang cukup setimpal. Maka dari itu mulai dari sekarang cobalah untuk mengikuti berbagai macam kepanitiaan. Jika sudah terjun ke dunia tersebut, jangan lupakan bahwa kuliah adalah prioritas nomor satu ya!

Baca juga: 5 Alasan Pentingnya Body Language Saat Wawancara Kerja, Catat!

4. Gabung komunitas yang sesuai dengan dirimu
Selain organisasi, kamu juga bisa bergabung ke berbagai komunitas yang ada di dalam maupun luar kampus. Namun yang wajib diingat adalah kamu harus bergabung ke komunitas yang sesuai dengan dirimu. Hal itu sangat memudahkanmu agar bisa cepat beradaptasi.

Lagipula jika berteman dengan seseorang yang satu frekuensi, kamu pasti akan mudah akrab. Oleh karena itu mulai sekarang cobalah untuk gabung ke beberapa komunitas di sekitarmu. Percayalah bahwa kamu akan mendapatkan banyak manfaat yang dapat menunjang hidupmu.

5. Jangan pernah ragu untuk gabung di acara diksusi maupun seminar
Dalam dunia perkuliahan, acara seminar adalah hal yang lumrah diadakan. Hal tersebut biasanya bertujuan untuk memotivasi dan memberikan banyak pelajaran agar peserta seminar bisa mendapatkan ilmu baru.

Dengan adanya hal tersebut dapat disimpulkan bahwa orang-orang yang hadir di acara seminar maupun diskusi pasti berkualitas. Cobalah untuk aktif bertanya pada acara seminar tersebut agar semua manfaat bisa didapatkan secara maksimal.

Itulah kelima hal yang wajib dilakukan untuk menambah relasi semasa kuliah. Coba semuanya yuk sebelum lulus agar tak ada penyesalan!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star