Hastag Campus

Profesi yang Sesuai untuk Sosok Ekstrover, Banyak Porsi Omongnya!

Ekstrover adalah tipe kepribadian yang bisa mendapatkan energi dengan berinteraksi dan berada di lingkungan yang terdapat banyak orang. Selain itu, orang ekstrover juga suka mencari pengalaman baru dan koneksi sosial yang luas.

Dengan ciri dan pengertian tersebut, ada beberapa profesi yang sesuai untuk sosok ekstrover. Apa saja itu? Cek langsung di bawah ini!

1. Sales person
Pekerjaan ini cocok bagi ekstrover karena menuntutnya berkomunikasi dengan banyak orang dalam sehari. Selain harus percaya diri, kamu juga harus antusias dan memahami dengan jelas produk yang ingin ditawarkan.

2. YouTuber
Youtuber merupakan salah satu profesi menjanjikan yang muncul akibat perkembangan dunia digital. Untuk menjadi seorang YouTuber, kamu harus mampu berbicara serta melakukan akting di depan kamera.

Meski terdengar mudah, berinteraksi dengan kamera jauh lebih sulit dibandingkan berinteraksi dengan orang lain secara langsung. Jadi, profesi ini bisa dikatakan cocok untuk para ekstrover yang suka berbicara dan suka menjadi pusat perhatian.

Baca juga: 5 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan Agar Tak Salah Pilih Jurusan Kuliah

3. Jurnalis
Sifat dalam diri seorang ekstrover, pada dasarnya, sangat mendukung untuk tugas jurnalis. Misalnya, mudah bergaul dan banyak berbicara. Dua kemampuan ini berguna untuk mendekati narasumber serta menjalin networking dengan jurnalis dari media lain.

Selain itu, ada juga jurnalis yang bertugas untuk melaporkan berita di depan kamera. Tugas ini cocok bagi ekstrover dengan rasa percaya diri tinggi dan menyukai perhatian.

4. Pembawa acara
Walau tugas seorang pembawa acara hanya berbicara di atas panggung, tetapi tetap saja mereka harus bisa berinteraksi dengan penonton atau bintang tamu, serta membentuk suasana sesuai dengan acara yang dibawakan.

Selain itu, sebagai pembawa acara, kamu juga akan menjadi pusat perhatian bagi para penonton yang mengikuti acara tersebut. Tugas seperti ini sangat cocok bagi orang ekstrover karena dianggap lebih seru dan menyenangkan.

5. Pengacara
Pengacara adalah pekerjaan yang menuntutmu berinteraksi dengan banyak orang. Ini karena kamu harus berkomunikasi secara intensif dengan klien hingga berbicara di depan mimbar dan memperdebatkan sebuah kasus hukum di depan umum saat persidangan.

Baca juga: 7 Hal Kecil Yang Bisa Dilakukan Untuk Membantu Ekonomi Saat Pandemi

6. Pemandu wisata
Selain berbicara di depan banyak orang, pemandu wisata juga harus bisa menjelaskan destinasi wisata yang sedang dipandu. Tak hanya itu, profesi ini harus menyajikan informasinya dengan lebih asyik agar mendapatkan perhatian dari para wisatawan.

7. Perawat
Sebagai seorang ekstrover, kamu akan lebih mudah mengekspresikan rasa kasih sayang kepada orang lain. Untuk itu, cobalah menekuni profesi sebagai perawat.

Selain bisa memberikan nasihat dengan cara yang tepat dan bersahabat, kamu juga bisa merawat orang-orang yang sakit dengan lebih baik dan menyenangkan.

Dari beberapa pekerjaan di atas, adakah yang sesuai dengan dirimu dan keinginanmu?

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star