Hastag Campus

6 Bahasa Paling Mudah Dipelajari, Bahasa Indonesia Ada Gak Ya?

Menguasai bahasa asing menjadi salah satu skill yang sangat menguntungkan. Bagaimana tidak, saat ini ada banyak perusahaan menganggap kemampuan penguasaan bahasa asing selain bahasa Inggris sebagai nilai plus. Bahkan kalaupun kamu belum mendapat pekerjaan, kamu bisa tetap mendapatkan uang dengan bekerja sebagai penerjemah di situs-situs freelancer.

Masalahnya, tidak semua bahasa asing mudah ditaklukkan. Beberapa di antaranya bahkan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dikuasai. Tapi tenang aja, tidak semua bahasa asing itu sulit kok! Dan seperti yang dilansir dari unbabel.com, berikut ini enam bahasa yang paling mudah untuk dipelajari, terutama oleh para english speakers!

1. Prancis 
Kalau kamu sudah menguasai bahasa Inggris, kamu mungkin tidak akan terlalu merasa asing ketika belajar bahasa Perancis. Ini karena, selama masa perang dulu, dua negara ini mengalami banyak pertukaran kata. Ada kata-kata bahasa Perancis yang ditambahkan dalam bahasa Inggris, dan begitu pun sebaliknya.

Alhasil, tidak heran jika dua bahasa ini memiliki beberapa kosakata yang mirip bahkan sama. Alasan lain kenapa kamu harus belajar bahasa Perancis adalah karena bahasa satu ini digunakan oleh 76 juta orang di dunia, yang membuatnya jadi salah satu bahasa penting khususnya di Eropa.

Baca juga: 5 Cara Efektif Menghilangkan Rasa Gugup Ketika Presentasi di Kantor

2. Spanish
Bahasa Spanish atau Spanyol bukanlah bahasa yang sulit, terutama bagi orang Indonesia. Dibandingkan dengan bahasa dari negara Eropa lainnya, bahasa Spanyol sangat lugas, karena apa yang ditulis sesuai dengan ucapannya sehingga kamu enggak akan kesulitan saat mempelajarinya.

Selain itu, bahasa Spanyol juga memiliki banyak kosakata yang mirip dengan bahasa Inggris, membuatmu semakin mudah untuk mengingatnya.

3. Belanda
Sebenarnya, bahasa Belanda bukan bahasa yang cukup asing di Indonesia. Mengingat Negeri Kincir Angin ini “mengasuh” kita dalam waktu lama. Saking lamanya, ada beberapa kosakata Belanda yang diserap ke dalam bahasa Indonesia.

Meski kadang sulit untuk diucapkan, bahasa Belanda memiliki banyak kosakata yang mirip dengan bahasa Inggris sehingga kamu tidak akan kesulitan menebak artinya. Uniknya, selain bahasa Inggris, bahasa Belanda juga sangat mirip dengan bahasa Jerman.

Baca juga: 6 Aktivitas Sederhana untuk Mengatasi Stres Selama #DiRumahAja

4. Norwegia
Salah satu alasan kenapa kamu harus mempelajari bahasa Norwegia adalah karena tata bahasanya yang tidak terlalu sulit. Pengucapannya juga konsisten, dan tidak menggunakan konjungsi menurut jumlah. Bahkan susunan kalimatnya pun mirip dengan bahasa Inggris. Kalimat “Can you help me?” jika diubah ke bahasa Norwegia menjadi, “Kan du hjelpe meg?”. Tidak terlalu jauh bukan bedanya?

5. Swedia
Bahasa Swedia masih serumpun dengan bahasa Inggris, sehingga kamu akan menemukan beberapa kata yang mirip dengan makna yang sama. Misalnya kata “Midnight” dalam bahasa Inggris, akan berubah jadi, “Midnatt” dalam bahasa Swedia. Yang membuatnya jadi lebih mudah adalah, aturan tata bahasanya pun juga sederhana dan tidak serumit bahasa Eropa lainnya.

6. Italia
Bahasa Italia berakar dari bahasa Latin, dan karena itu ada banyak kosakata yang mirip dengan bahasa Inggris. Misalnya kata “Forest” dalam bahasa Inggris akan berubah jadi “Foresta” dalam Italia. Dibandingkam dengan bahasa Inggris, bahasa Italia memiliki alfabet yang lebih sederhana dan terdiri dari 21 huruf. Untuk kamu yang tertarik belajar bahasa Italia, kamu bisa mempelajarinya lewat makanan.

Meski kedengarannya sulit, enam bahasa di atas sebenarnya tidak serumit yang kita pikir. Oh ya, selain enam bahasa di atas, bahasa Indonesia juga masuk dalam jajaran bahasa yang paling mudah dipelajari, terutama bagi para english speakers.

Sumber : Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star