Hastag Campus

5 Keuntungan Memiliki Dua Pekerjaan Sekaligus, Gak Cuma Banyak Uang!

“Memiliki satu pekerjaan rasanya sudah sangat melelahkan, apalagi dua?” Mungkin pertanyaan itu yang langsung terbesit di benakmu saat mendengar seseorang memiliki dua pekerjaan sekaligus.

Selain itu, ada juga yang berpikir bahwa memiliki dua pekerjaan sangat menguntungkan dari segi finansial. Namun kenyataannya, memiliki dua pekerjaan tak hanya menguntungkan dalam bentuk materi saja.

Akan tetapi, ada keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan. Apa saja itu? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

1. Mengasah kemampuanmu dalam mengatur waktu
Ketika memiliki dua pekerjaan sekaligus, jelas kamu harus dapat mengatur waktu antara pekerjaan utama dan pekerjaan sampingan. Sebab, memiliki satu pekerjaan saja pada dasarnya sudah menghabiskan waktu dan tenaga.

Diperlukan skala prioritas dan penentuan waktu yang baik agar dua pekerjaan dapat berjalan lancar. Dengan melakukan hal ini, kemampuanmu dalam mengatur waktu akan meningkat dan kamu pun terbiasa untuk bekerja dengan usaha yang lebih keras.

Baca juga: 6 Hal Ini Sedang Dialami oleh Mahasiswa Semester Tua, Kamu Juga?

2. Mendapatkan pengetahuan mengenai beberapa bidang sekaligus
Dengan memiliki dua pekerjaan sekaligus, kamu juga akan mendapatkan keuntungan dari segi pengetahuan. Misalnya, pekerjaanmu adalah sales person dan pekerjaan sampingannya sebagai penulis.

Dalam hal tersebut, kamu akan memiliki pengetahuan di bidang penjualan atau komunikasi sekaligus bidang kreatif, yakni penulisan.

3. Meningkatkan kemampuan yang dimiliki
Tak hanya dari segi pengetahuan, memiliki dua pekerjaan sekaligus bisa meningkatkan kemampuan yang kamu miliki. Jika pekerjaan sampingan yang ditekuni adalah bidang baru, maka kemampuan baru juga yang akan didapatkan. Sangat menguntungkan, bukan?

Baca juga: 5 Tips Mencari Kos Idaman dan Murah Bagi Kamu Mahasiswa Baru

4. Membuat CV dan portofolio menjadi semakin menarik
Meski terdengar sepele, ini bisa membuatmu memiliki peluang mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Ketika kamu memiliki dua pekerjaan sekaligus, HRD yang mewawancarai akan yakin jika kamu adalah seseorang yang bertanggung jawab.

Selain itu, kamu akan dianggap multitasking dan bisa mengatur waktu serta tenaga dengan baik. Dengan begitu, kamu tidak akan merasa kesulitan saat mencari pekerjaan.

5. Menjadi lebih hemat
Ketika kamu memiliki dua pekerjaan sekaligus, maka waktu untuk bermain-main dan berkumpul bersama teman menjadi lebih sedikit. Ini karena usai pekerjaan utama selesai, masih ada pekerjaan sampingan yang harus segera kamu kerjakan.

Dengan demikian, kamu tidak memiliki kesempatan untuk mengeluarkan uang secara berlebihan dan jadi jauh lebih hemat.

Nah, itu dia beberapa manfaat, selain penghasilan lebih, yang bisa kamu dapatkan saat memiliki dua pekerjaan sekaligus. Tertarik untuk mencobanya?

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star