Hastag Campus

6 Motivasi untuk Tetap Konsisten Jalani Side Job Sesuai Passion

Mempunyai side job memang suatu hal yang membanggakan, terlebih lagi kita banyak diuntungkan jika bekerja sesuai passion. Butuh kerja keras hingga selalu bisa konsisten untuk bisa menjalani dua pekerjaan se8kaligus, yaitu pekerjaan utama maupun sampingan. Baik tenaga ekstra, pikiran, serta semangat yang harus luar biasa demi tercapainya suatu keseimbangan di antara keduanya.

Selain tenaga, pikiran serta semangat, hendaknya kita senantiasa punya motivasi untuk tetap bisa konsisten dalam menjalani side job sesuai passion. Agaknya kita perlu simak 6 motivasi berikut ini guys!

1. Bisa menyalurkan hobi setiap saat
Ketika kita bekerja sesuai passion, kita akan merasa senang dan semangat melakukannya. Ibarat hobi, kita akan bekerja dengan penuh rasa gembira dan tanpa beban. Hal seperti ini yang menjadi salah satu motivasi untuk kita bisa konsisten di saat menjalani side job sesuai passion. Kita dapat setiap saat menyalurkan hobi yang pastinya akan bermanfaat. Dari segi kepuasan batin, kita juga akan selalu bisa merasakannya pada setiap prosesnya.

Baca juga: 7 Tips Kerjakan Skripsi Mahasiswa Semester Akhir

2. Sebagai pelarian yang bermanfaat dari tekanan pekerjaan utama
Motivasi lain yang membuat kita bisa konsisten menjalani side job sesuai passion adalah sebagai pelarian yang bermanfaat dari tekanan pekerjaan utama. Pasti akan ada banyak masalah yang muncul yang bisa menimbulkan tekanan pada diri kita saat bekerja, akan tetapi jangan mudah untuk goyah lantas memilih jalan yang salah.

Kita hanya butuh pelarian yang bermanfaat dalam hal ini, yang akan menjadi motivasi tersendiri untuk kita dalam menjalani keduanya.

3. Mendapat penghasilan tambahan
Perlu adanya suatu motivasi tersendiri ketika kita ingin tetap konsisten jalani side job. Tidak mudah memang, karena kita harus pandai dalam segala hal termasuk manajemen waktu yang baik. Rasa capek dan lelah yang ada akan bisa sedikit berkurang jika kita punya motivasi tersendiri.

Salah satunya kita akan mendapat penghasilan tambahan yang cukup lumayan. Tidak dipungkiri, penghasilan tambahan bisa jadi penyemangat untuk dapat konsisten jalani side job.

Baca juga: 6 Hal Berharga Ini akan Kamu Pahami Saat Memutuskan Gap Year

4. Bisa terus berkarya dan mengembangkan diri sesuai minat dan hobi
Motivasi lain untuk kita bisa konsisten jalani side job sesuai passion adalah kita bisa terus berkarya dan mengembangkan diri sesuai minat dan hobi. Terlebih lagi ketika pekerjaan utama kita beda jauh dari kesenangan dan minat kita.

Ketika kita bisa konsisten menjalaninya, kita akan jadi seorang yang punya kualitas diri yang baik dan punya banyak pekerjaan yang kita kuasai. Pasti akan banyak manfaat lain yang bisa membawa kita menuju kesuksesan.

5. Ingin mencapai karir impian kedua setelah pekerjaan utama
Punya lebih dari satu karir impian memang butuh perjuangan lebih, kita harus benar-bener bekerja keras untuk mendapatkannya. Punya motivasi dalam diri juga penting adanya, terutama ketika kita dituntut untuk bisa konsisten jalani dua pekerjaan sekaligus. Salah satu motivasi ialah kita bisa mencapai karir impian kedua setelah pekerjaa utama.

Mejalani side job dengan konsisten akan dapat membuat kita meningkatkan kualitas diri dalam bekerja hingga mampu menjalani semuanya dengan baik.

6. Menambah ilmu dan pengalaman baru
Menambah ilmu dan pengalaman baru juga menjadi salah satu motivasi kita untuk bisa konsisten menjalani side job. Kita akan banyak mendapat pelajaran maupun pengalaman dengan dua job sekaligus.

Hal ini mempunyai peran penting untuk hidup kita agar tidak hanya monoton jalani satu pekerjaan dan tidak mampu berkembang lebih. Menjalani side job dengan penuh rasa gembira akan banyak memberi manfaat untuk kita sendiri.

Itulah 6 motivasi untuk tetap konsisten jalani side job sesuai passion. Ketika semuanya dapat kita lakukan dengan baik, akan ada banyak manfaat yang akan kita dapatkan.

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star