Hastag Campus

5 Alasan Lanjut Sekolah di Australia, Bisa Full Scholarship Lho!

Australia dikenal sebagai negara multicultural yang sangat dinamis. Gak hanya itu, penduduknya pun dikenal ramah pada orang asing. Karena itu, banyak siswa internasional yang merasa nyaman untuk melanjutkan pendidikannya di negara kanguru.

Bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Inggris hingga tidak terlalu menyulitkan siswa internasional. Masih ada beberapa keunggulan lain dari Australia yang membuat kamu makin bersemangat sekolah di negara selatan Indonesia ini. Inilah beberapa di antaranya.

1. Menjadi negara tujuan siswa internasional terpopuler ketiga di dunia
Australia dinilai mempunyai keunggulan di bidang pendidikan. Kini Australia menempati urutan ketiga di bawah Amerika Serikat dan Inggris Raya sebagai negara terpopuler yang menjadi tujuan siswa internasional untuk belajar.

2. Menjadi rumah kedua bagi 700.000 siswa internasional
Fakta ini terbilang naik 11 persen bila dibandingkan jumlah internasional pada 2017. Kualitas pendidikan yang maju, kemudahan mengakses bagi siswa internasional, keberagaman budaya, masyakarat yang multikultural, dan gaya hidup yang menarik telah menjadikan Australia sebagai rumah kedua para siswa internasional.

3. Australia memiliki 7 dari 100 universitas terbaik di dunia
Australia memiliki catatan bagus di peringkat universitas dunia. Universitas-universitas di Australia mempunyai kualitas pendidikan yang mumpuni, kepuasan siswa yang tinggi, dan reputasi internasional yang baik.

Paling tidak terdapat tujuh universitas yang berada di peringkat 100 terbaik di dunia menurut QS World University Rangking di tahun 2020 dan 15 universitas terbaik dari 100 rangking terbatas berdasarkan Times Higher Education (THE) World University Rangking.

Inilah tujuh universitas Australia yang berada di peringkat 100 terbaik dari QS World University Rangking 2020:

  1. The Australian National University – 29
  2. The University of Melbourne – 38
  3. The University of Sidney – 42
  4. The University of New South Wales (UNSW Sidney) – 43
  5. The University of Queensland – 47
  6. Monash University – 58
  7. The University of Western Australia – 86

4. Pemerintah Australia membolehkan siswa internasional untuk belajar sambil kerja
Di Australia, siswa internasional bisa bekerja paruh waktu. Hal ini bisa digunakan untuk mengurangi biaya pendidikan dan hidup. Upah minimal yang didapat berkisar AUD 18 per jam dengan maksimum bekerja sampai 20 jam per minggu di masa belajar. Namun kamu bisa bekerja penuh waktu di masa liburan.

Kalau kamu membawa pasangan yang memakai visa independen, maka pasangan bisa juga bekerja 20 jam setiap minggunya. Makin meringankan biaya hidup, ‘kan?

5. Adanya kesempatan besar untuk mendapatkan beasiswa
Kamu bisa mendapatkan berbagai macam beasiswa di Australia. Baik itu beasiswa parsial dari universitas yang dituju maupun beasiswa penuh (full Scholarship) dari pemerintah Australia (Australia Award Scholarship/AAS). Beasiswa AAS ini mencakup biaya pendidikan, biaya hidup, biaya penerbangan, dan biaya tes IELTS untuk kamu yang belum memenuhi nilai standar bahasa Inggris yang ditetapkan.

Nah, itulah beberapa alasan untuk melanjutkan studi perguruan tinggi di Australia. Beasiswa AAS ini masih dibuka hingga 30 Juni 2020 lho. Jadi buruan daftar, ya!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star