Hastag Campus

7 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup di Bulan April, Segera Daftar!

Saat ini, terdapat banyak sekali beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah luar negeri untuk calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan lanjut di negaranya. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui informasinya secara jelas.

Terutama lagi, mengenai batas waktu pendaftaran dan pengiriman aplikasi. Agar tidak membuang kesempatan tersebut, berikut ini beberapa beasiswa yang akan segera tutup di bulan April. Yuk, cari tahu!

1. Latvian State Scholarship
Latvia menawarkan beasiswa kepada pelajar, peneliti, dan staf pengajar dari beberapa negara untuk melanjutkan studi maupun penelitian di lembaga tinggi Latvia (HEIs). Beberapa persyaratannya, seperti daftar riwayat hidup, surat motivasi, fotokopi ijazah, rencana studi dengan durasi beasiswa, dan salinan sertifikat atau dokumen penting seperti paspor dan sebagainya.

Jumlah beasiswa yang diberikan dalam program ini pun tidak sedikit. Untuk mahasiswa S1 dan S2 akan mendapatkan € 500 atau sekitar Rp 9 juta per bulan. Sedangkan untuk mahasiswa S3 akan mendapatkan bantuan dana sebesar € 670 atau Rp 12 juta per bulan.

Jika kamu tertarik, sebaiknya segera mendaftar! Batas akhir pengiriman aplikasi hanya sampai 1 April 2020 saja. Untuk informasi lengkap, silakan kunjungi laman resminya di http://viaa.gov.lv/eng/international_cooperation/scholarships_gov/latvian_scholarships/.

2. Chinese Government Scholarship (Type B)
Beasiswa ini merupakan program beasiswa pemerintah Tiongkok yang menyediakan cakupan penuh biaya studi, akomodasi, tunjangan hidup, bahkan asuransi kesehatan. Beasiswa ini tersedia bagi pelajar yang ingin melanjutkan studi S2 dengan usia maksimal 35 tahun, dan S3 dengan usia maksimal 40 tahun.

Nantinya, pelamar yang memenuhi kriteria dalam program beasiswa ini akan menempuh studi di Qindao University. Sayangnya, batas akhir pengiriman aplikasi hanya sampai 1 April 2020 saja. Untuk informasi selengkapnya silakan kunjungi laman resminya di http://istudy.qdu.edu.cn/en/article?cid=22&pid=21&detail=240.

Baca juga: 6 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Mulai Kuliah, Maba Wajib Baca!

3. Master Excellence Grants
Program beasiswa ini ditujukan untuk pelajar dari berbagai negara yang ingin melanjutkan studi S2 di lembaga pendidikan tinggi Prancis. Nantinya, pelamar terpilih akan menerima dana bantuan sebesar € 1.190 atau sekitar Rp 21 juta per bulan selama 12 bulan.

Beasiswa ini juga akan memberikan tunjangan akomodasi dalam bentuk tiket pesawat pulang pergi serta asuransi kesehatan. Perlu diketahui, batas akhir pengiriman aplikasi akan berakhir pada 5 April 2020 pukul 23.59 waktu setempat.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi https://www.campusfrance.org/en/call-for-proposals-for-financing-of-master-s-excellence-grants.

4. Asian Development Bank-Japan Scholarship Program (ADB-JSP)
Program Beasiswa Bank Pembangunan Asia-Jepang (ADB-JSP) didirikan pada April 1988 dengan pembiayaan dari Pemerintah Jepang.

Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi warga negara yang berkualifikasi baik dari negara-negara berkembang anggota ADB untuk melakukan studi pascasarjana di bidang ekonomi, manajemen, ilmu pengetahuan dan teknologi, dan bidang terkait pembangunan lainnya di lembaga-lembaga akademik yang berpartisipasi di Wilayah Asia dan Pasifik.

Bentuk beasiswanya adalah biaya kuliah penuh, tunjangan hidup, tempat tinggal, uang saku untuk membeli buku dan bahan ajar, asuransi kesehatan, serta biaya perjalanan. Sayang, beasiswa ini memiliki batas pengiriman aplikasi hingga 16 April 2020 saja.

Jadi, buat kamu yang tertarik mendaftar, silakan kunjungi laman resminya di http://www.ide.titech.ac.jp/en/adb-jsp.

5. Handong Cornerstone Scholarship
Handong Cornerstone Scholarship merupakan program beasiswa Pemerintah Korea untuk pelajar internasional dari beberapa negara berkembang yang ingin melanjutkan studi S1 di Korea. Bentuk beasiswa ini terbagi menjadi beasiswa 100 persen dan 50 persen.

Kedua beasiswa tersebut mencakup biaya masuk, biaya sekolah, biaya asrama, makanan, dan uang saku sekitar ‎₩ 200.000 atau sekitar Rp 2 juta per bulan. Untuk beasiswa 50 persen, segala pengeluaran akan dibagi menjadi dua dan kamu diharuskan untuk membayar setengahnya.

Perlu diketahui bahwa beasiswa ini hanya tersedia bagi 15 pelajar terpilih saja. Selain itu, batas pendaftaran program beasiswa ini juga akan berakhir pada 20 April 2020 pukul 17.00 waktu setempat.

Untuk informasi lebih jelas kamu bisa kunjungi laman resminya di https://www.handong.edu/eng/admission/undergraduate/under_guide/

Baca juga: Mau Sukses Belajar IELTS Secara Mandiri? 6 Hal Ini Wajib Kamu Punya!

6. Fujian Provincial Government Scholarship
Fujian Provincial Government Scholarship merupakan beasiswa hasil kerja sama antara Provinsi Fujian dengan berbagai negara di dunia untuk mempromosikan pengembangan pendidikan dan memperkuat pertukaran pendidikan bagi pelajar internasional. Beasiswa ini hanya membuka 20 kuota yang tersedia dalam jenjang S1, S2, dan S3.

Bentuk beasiswa dalam program ini adalah bantuan dana sebesar ¥ 30.000 atau Rp 70 juta per tahun untuk jenjang S1, ¥ 40.000 atau Rp 92 juta per tahun untuk jenjang S2, dan ¥ 50.000 atau Rp 115 juta per tahun untuk jenjang S3.

Periode pengiriman aplikasi untuk program ini akan berakhir pada 15 April 2020. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi https://admissions.xmu.edu.cn/16894/list.htm

7. CEP Scholarship
CEP Scholarship adalah beasiswa bagi pelajar yang mengejar gelar Magister Manajemen Konstruksi khusus bagi para pelajar yang ada di negara ASEAN saja.

Bekerja sama dengan Universitas Teknologi Ho Chi Minh City (HCMUT), Yokohama National University (YNU), Universitas Teknologi Yangon (YTU), dan JFE Steel Perusahaan (JFE), program beasiswa ini akan mencakup biaya kuliah, akomodasi, pengalaman magang di beberapa negara ASEAN, tunjangan bulanan dan tempat tinggal, biaya visa, asuransi kesehatan, hingga kesempatan menghadiri konferensi di ASEAN selama 4 hari.

Jika ditotal, maka jumlah beasiswa yang bisa diterima pelamar terpilih mencapai US$ 32,000 atau sekitar Rp 523 juta. Namun, batas akhir pendaftaran program beasiswa ini hanya sampai 30 April 2020.

Jadi, persiapkan dokumen yang dibutuhkan, serta persiapkan pula dirimu dengan sebaik mungkin. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi laman resminya di https://imp.hcmut.edu.vn/en/cep-scholarship

Itu dia beberapa program beasiswa yang akan segera tutup di bulan April ini. Yuk, segera mendaftar!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star