Hastag Campus

5 Hal yang Menandakan Bahwa Kamu Sudah Tepat Memilih Jurusan Kuliah

Tidak dapat dimungkiri jika ada beberapa orang yang masih bingung dengan jurusan kuliah yang sudah mereka pilih. Mereka jadi malah jadi galau dan bimbang. Namun ada beberapa cara untuk mengetahui kalau jurusan kuliah yang dipilih saat ini sudah tepat atau belum. Berikut ini beberapa di antaranya. Keep scrolling!

1. Kamu bangga dengan jurusan kuliahmu
Rasa bangga terhadap jurusan kuliah bisa menjadi salah satu indikator bahwa kamu sudah memilih jurusan kuliah yang tepat. Sebaliknya, ketika kamu tidak merasa bangga terhadap hal apa pun yang berkaitan dengan kegiatan kuliah, itu artinya kamu berada di jurusan kuliah yang salah.

Baca juga: Menjerumuskan, Ini 5 Pola Pikir yang Salah tentang Dunia Perkuliahan

2. Tidak merasa malas saat pergi ke kampus
Meski malas merupakan sifat yang wajar, akan tetapi merasa malas dan jenuh setiap kali ingin pergi ke kampus bisa jadi itu tanda bahwa kamu mengambil jurusan kuliah yang salah. Jadi, apakah kamu termasuk orang yang semangat atau malas saat pergi ke kampus, nih?

3. Kamu sangat antusias terhadap materi yang dijelaskan oleh dosen
Menunjukkan rasa antusias terhadap segala bentuk aktivitas perkuliahan, termasuk saat dosen menerangkan materi kuliah bisa jadi tanda lain bahwa kamu sudah berada di jurusan yang tepat. Bahkan, tidak jarang rasa antusias itu kamu salurkan dalam pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan materi yang sedang dijelaskan.

Baca juga: 5 Cara Memilih Pekerjaan Saat Diterima oleh Lebih dari Satu Perusahaan

4. Tugas kuliah tidak terasa sebagai beban
Apakah kamu merasa terbebani dengan tugas kuliah yang kerap datang menghampiri? Jika tidak, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu merasa sangat menyukai pelajaran pada jurusan tersebut. Artinya, kamu sudah berada di jurusan yang tepat!

5. Memiliki nilai yang baik dan selalu dipuji atas kemampuan yang kamu punya
Selain rasa senang dan bangga, nilai pada setiap mata kuliah juga bisa menjadi indikator kamu sudah berada di jurusan yang tepat atau belum. Jadi, ketika nilai kamu selalu bagus, bahkan kerap mendapatkan pujian dari orang sekitar mengenai kemampuan yang kamu miliki, bisa jadi kamu sudah memilih jurusan yang tepat.

Itulah 5 hal yang menandakan kamu sudah berada di jurusan kuliah yang tepat. Namun, jika hal-hal tersebut tidak kamu miliki, jangan langsung khawatir bahwa kamu salah jurusan. Sebab, yang bisa menentukan bahwa kamu sudah berada di jurusan yang tepat atau belum adalah dirimu sendiri.

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star