Hastag Campus

5 Cara Cerdas Sukses dengan Gadget Di Usia 20-an bagi Fresh Graduate

Di zaman teknologi canggih seperti sekarang ini kerja tidak cuma di kantor saja, tapi juga bisa dari rumah bermodalkan gadget dan internet. Karena dengan gadget kita bisa menjangkau dunia luas termasuk berbagai macam peluang kerja yang bisa membuat siapa saja sukses, maka dari itu fresh graduate patut mencobanya.

Berikut ini ada beberapa cara cerdas yang bisa dilakukan fresh graduate untuk sukses di usia dua puluhan dengan gadget. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Berteman sambil mencari relasi
Cara pertama adalah dengan sambil kamu menggunakan media sosial, kamu juga sambil mencari relasi yang baik untukmu. Karena mungkin saja dia yang kamu kenal melalui gadget adalah sosok yang membantu kamu mengembangkan diri, personal branding, atau mungkin juga bisnis. Relasi itu benar-benar penting, apalagi jika kamu fresh graduate yang mau cepat sukses.

Baca juga: 5 Tips Menerapkan Belajar Berkelanjutan Agar Kamu Tetap Kompetitif

2. Mempelajari skill yang berguna di dunia kerja
Cara cerdas kedua adalah dengan mempelajari skill yang bakal berguna di masa depan. Karena dengan gadget kamu bebas untuk mempelajari apa saja dengan gratis dan mudah, nah sambil kamu belajar kamu bisa mengunggahnya di media sosial. Jadi orang-orang dapat melihat kemampuan yang kamu miliki dan bisa jadi malah menawarkan pekerjaan menjanjikan padamu, kan?

3. Menciptakan karya
Para fresh graduate yang berada dalam rentang usia 20-an bisa dikatakan berada pada masa paling kreatif dan produktif. Jangan sia-siakan ide yang kamu punya dan buatlah sebuah karya karena banyak orang sukses di usia muda karena ia terus berkarya meski hanya dengan gadget yang ia punya.

Baca juga: Gak Usah Takut! Terapkan 7 Tips Sebelum Menghadapi Ujian Matematika

4. Mempelajari bisnis online
Cara cerdas lainnya adalah dengan mempelajari bagaimana algoritme bisnis di dunia online, semakin berani kamu mencoba maka semakin banyak pengalaman yang kamu punya di bidang bisnis. Apalagi ini adalah bisnis online,yang mana kamu tidak perlu memiliki modal besar atau punya toko dahulu untuk bisa memasarkan produk. Dengan memakai gadget saja kamu bisa melakukan apapun termasuk berbisnis.

5. Memanfaatkan segala peluang dengan berani mencoba
Kemudian yang terakhir ini bisa dibilang mencakup cara-cara sebelumnya, yaitu memanfaatkan segala peluang dengan berani mencoba. Kamu yang fresh graduate tentu tidak takut melangkah, kan? Gunakan usia mudamu dengan seproduktif mungkin. Jika kamu sudah mendapatkan pekerjaan maka bisa mencari sambilan dengan kerja freelance. Modalnya hanya dengan gadget dan tidak ada yang tahu masa depan. Bisa saja kamu malah sukses dengan peluang yang kamu ambil di dunia online, kan?

Itulah beberapa cara cerdas bagi fresh graduate untuk sukses di usia dua puluhan dengan gadget. Pokoknya jangan pernah takut mencoba, ya!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star