Hastag Campus

5 Beasiswa & Internship di Eropa yang Ditutup Bulan Maret, Ayo Kejar!

Beberapa negara di Eropa saat ini, tengah membuka program beasiswa bagi pemuda-pemuda berprestasi di seluruh dunia. Jika kamu adalah salah seorang yang ingin melanjutkan studi di benua tersebut dan sekitarnya, sebaiknya segera daftarkan dirimu!

Ada beberapa program beasiswa dan internship di Eropa yang ditutup bulan Maret. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Studeren In Nederland (StuNed)
Program untuk gelar master ini, diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda dengan jangka waktu pendidikan 12-24 bulan. Pada akhir program, penerima beasiswa akan dianugerahi gelar Master dari Belanda yang diakreditasi oleh NVAO (Nederlands – Vlaamse Accreditatie Organisatie).

Tak hanya itu, StuNed memberikan bantuan dana berupa biaya hidup, biaya pendidikan, dan tiket pesawat yang tergantung dari program yang dipilih. Jadi, kamu bisa mendapatkan bantuan dana secara penuh, potongan harga, maupun tunjangan biaya hidup berkisar dari Rp7 juta hingga Rp15 jutaan.

Sayangnya, batas waktu pendaftaran beasiswa ini hanya sampai 10 Maret 2020 saja. Oleh karena itu, yang tertarik sebaiknya segera mendaftar! Informasi lebih jelas silahkan kunjungi laman: http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/stuned/stuned-master-1.

2. Government of Ireland-International Education Scholarships 2020
Otoritas pendidikan tinggi Irlandia di bawah naungan Pemerintah Irlandia, menawarkan program beasiswa pendidikan bagi pelajar internasional yang berminat melanjutkan studi S1, S2, dan S3 di negara tersebut.

Program ini terbuka untuk seluruh pelajar yang berasal dari negara-negara yang tidak termasuk sebagai negara Uni Eropa ataupun European Economic Area (EEA).

Kandidat terpilih akan menerima beasiswa berupa uang saku sebesar Rp15 jutaan untuk masa studi satu tahun. Ada pula penghilangan biaya kuliah, pendaftaran, serta biaya lainnya.

Pendaftaran beasiswa ini akan segera tutup pada 27 Maret 2020 waktu Irlandia. Informasi selengkapnya ada di laman resminya, http://eurireland.ie/2020/02/10/government-of-ireland-international-education-scholarships-2020/.

3. Romanian Government Scholarship
Sama halnya dengan program beasiswa yang ditawarkan oleh Irlandia, program beasiswa yang dibentuk oleh Kementerian Luar Negeri Romania ini hanya ditujukan bagi pelajar yang berasal dari negara-negara di luar Uni Eropa saja.

Beasiswa yang diperuntukkan bagi jenjang S1, S2, dan S3 ini turut menawarkan berbagai keuntungan, mulai dari peniadaan biaya pendidikan, bantuan dana belajar bahasa Romanian, bantuan dana untuk tempat tinggat dan biaya hidup, asuransi kesehatan, dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu tertarik dengan beasiswa ini, sebaiknya persiapkan berkas yang dibutuhkan sekarang juga. Sebab, batas akhir pendaftarannya adalah 16 Maret 2020.

Untuk informasi lebih lengkap coba kunjungi laman resminya di https://www.mae.ro/en/node/10251

4. International Education Management (INEMA)
International Education Management (INEMA) adalah usaha pendidikan yang dibentuk dari beberapa universitas, seperti Ludwigsburg University of Education, Jerman dan the Helwan University, Kairo. Program ini telah terakreditasi di Jerman dan juga Mesir.

Program beasiswa ini ditujukan untuk S2 bidang seni (Master of Arts) dengan durasi pendidikan 6 semester. Periode pendaftaran untuk aplikasi ini sendiri dilaksanakan sejak 1 Januari lalu dan akan ditutup 31 Maret 2020.

Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa kunjungi laman resminya di https://bildungsmanagement.ph-ludwigsburg.de/inema.

5. CRG Summer Internship Programme
The Centre for Genomic Regulation (CRG) resmi meluncurkan program magang musim panasnya yang kedelapan di Spanyol. Dengan itu, CRG memberikan kesempatan kepada para mahasiswa Sarjana dan Master untuk melakukan penelitian musim panas di CRG.

Durasi magang ini akan terdiri dari 320 jam kerja atau sekitar 40 jam per minggu selama 2 bulan. Waktunya dimulai dari Juni/Juli hingga September 2020.

Dalam program magang ini, semua kandidat terpilih akan mendapatkan beragam benefit yang menguntungkan. Misalnya, gaji berkisar Rp 6 juta per bulan, voucher makan siang selama 2 bulan, dan 1 tiket pulang ke negara asal.

Tertarik mengikuti program ini? Serahkan aplikasi dan dokumen yang dibutuhkan selambat-lambatnya pada 9 Maret 2020.

Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi https://www.crg.eu/es/content/training-undergraduates/crg-summer-internship-programme.

Itu dia beberapa beasiswa & internship yang ditutup bulan Maret. Jangan sampai lupa daftar, ya!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star