Hastag Campus

Bersiaplah! 6 Beasiswa di Asia yang Akan Segera Tutup di Bulan Maret

Sudah banyak sekali instansi atau negara yang membuka kesempatan beasiswa bagi anak muda Indonesia. Namun, gak jarang kesempatan tersebut terbuang percuma hanya karena kita tak tahu informasinya, terutama mengenai batas waktu pendaftarannya.

Agar kamu tak ketinggalan lagi, simak daftar beasiswa di Asia yang akan segera tutup di bulan Maret 20202 ini! Jangan sampai kamu menyesal karena tidak cepat-cepat memprosesnya!

1. Malaysia International Scholarship (MIS)
Malaysia International Scholarship atau Beasiswa Internasional Malaysia adalah inisiatif yang dibentuk Pemerintah Malaysia untuk menarik pelajar terbaik dari seluruh dunia agar melanjutkan studi akademis S2 dan S3 di Malaysia.

Sayangnya, beasiswa ini tidak menyediakan tunjangan hidup secara penuh dan biaya untuk perjalanan ke Malaysia. Hanya terbatas untuk biaya sekolah dan tunjangan hidup bulanan sebesar RM 1.500 RM per bulan atau sekitar Rp 5 juta per bulan.

Karena itu, pelamar beasiswa ini diwajibkan menyiapkan dana perjalanan dan biaya hidup selama di Malaysia. Jika kamu tertarik dengan program ini, sebaiknya segera daftarkan dirimu. Sebab, batas terakhir waktu pendaftaran program ini adalah 15 Maret 2020.

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi laman https://biasiswa.moe.gov.my/INTER/nyroModalDoc/mis.php

Baca juga: Bukan karena Malas, Ini 5 Alasan Mahasiswa Kerap Lulus Tak Tepat Waktu

2. Bangchak Doctoral Scholarship
Bangchak Doctoral Scholarship adalah program beasiswa S3 yang berlokasi di Asian Institure of Technology (AIT), Thailand. Beasiswa ini mencakup uang saku dan biaya kuliah yang dibiayai secara penuh atau fully funded.

Batas pendaftaran program beasiswa ini hanya sampai 31 Maret 2020 saja. Jadi, jangan sampai telat mendaftar, ya! Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi laman: https://www.ait.ac.th/admissions/scholarships/bangchak-doctoral-scholarships/.

3. MOE Taiwan Scholarship
Ingin melanjutkan kuliah di Taiwan? Silakan daftarkan diri dalam program ini. Tak hanya menyediakan beasiswa bagi jenjang S1, program ini tersedia bagimu yang ingin melanjutkan S2 dan S3.

Bentuk beasiswa yang ditawarkan adalah tunjangan biaya hidup dan biaya kuliah mencapai Rp 26 juta. Jika dirimu tertarik dengan beasiswa ini, segera bergegas dan jangan lupa mendaftar!

Batas waktu pendaftarannya hanya sampai 31 Maret 2020. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi https://www.roc-taiwan.org/id_en/post/2703.html

4. Chinese Government Scholarship
Chinese Government Scholarship merupakan beasiswa penuh yang didirikan oleh Departemen Pendidikan RRC untuk mendukung Universitas Tianjin (TJU) sebagai universitas kelas satu di Tiongkok agar mencetak siswa internasional yang berprestasi.

Program beasiswa yang telah berdiri sejak 2008 ini, menawarkan tunjangan hidup bulanan sebesar Rp6 jutaan per bulan untuk siswa Master dan Rp7 jutaan per bulan untuk mahasiswa PhD.

Sayangnya, batas waktu pendaftaran program beasiswa ini hanya sampai 15 Maret 2020 saja. Untuk informasi yang lebih lengkap silahkan kunjungi laman resminya di http://sie.tju.edu.cn/en/jxj/zgzfjxj/201911/t20191124_315508.html.

Baca juga: 8 Idiom yang Bisa Menambah Skill Bahasa Inggris, Gampang Diingat kok!

5. Dr. Goh Keng Swee Scholarship
Beasiswa Dr Goh Keng Swee (GKS) adalah beasiswa sektor swasta yang dikelola oleh Association of Banks in Singapore (ABS) dan hanya memilih 3-4 kandidat saja. Meski demikian, kisaran beasiswa yang ditawarkan cukup besar lho!

Kandidat terpilih akan mendapatkan dana yang berkisar hingga Rp70 jutaan, lho! Nah, bagi kamu yang ingin melanjutkan studi S1 di Singapura, jangan lupa mendaftar ya!

Batas waktu pengiriman aplikasinya hanya sampai 15 Maret 2020 waktu setempat. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu simak di laman https://www.abs.org.sg/dr-goh-keng-swee-scholarship.

6. Ajinomoto Scholarship 2021
Setiap tahunnya, Ajinomoto memberikan beasiswa kepada seorang mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi S2 di beberapa universitas yang ada di Tokyo, seperti Kyoto University, Nagoya University, The University of Tokyo, Tokyo Institute of Technology, dan masih banyak lagi.

Beasiswa yang diberikan, mencakup perjalanan ke Jepang, biaya pendidikan, dan biaya penelitian yang mencapai Rp20 jutaan per bulan. Jika kamu tertarik dengan program ini, segera daftarkan diri! Sebab, batas waktu pendaftarannya hanya sampai 13 Maret 2020.

Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa kunjungi https://www.ajinomoto.co.id/id/beasiswa. Semoga kamu jadi seorang yang beruntung itu, ya!

Itu dia program beasiswa di negara Asia yang akan segera tutup bulan Maret ini. Jadi, jika kamu tertarik dengan salah satunya langsung saja daftarkan dirimu agar tidak ketinggalan, ya!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star