Hastag Campus

Berfaedah Banget, 5 Alasan Kamu Harus Menguasai Bahasa Inggris

Di era modern sekarang ini, Bahasa Inggris telah bertransformasi menjadi bahasa dunia. Tak hanya dalam dunia bisnis saja, Bahasa Ingrris telah menjadi sebuah kebutuhan bagi semua orang dengan berbagai latar belakang.

Oleh karena itu, sudah saatnya bagi kamu untuk mulai mempelajarinya. Untuk menguatkan motivasimu, berikut 5 alasan kamu wajib banget menguasai bahasa Inggris.

1. Melebarkan kesempatanmu meraih pekerjaan
Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, ruang dan waktu bukanlah lagi sebuah masalah. Kini dunia begitu terbuka menyediakan lapangan pekerjaan bagi siapapun dan dimanapun kamu berada. Namun tentunya harus memiliki kualifikasi yang memadai.

Kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu hal yang wajib untuk dimilik. Tak hanya perusahaan asing, skill ini pun akan menjadi nilai plus bagi perusahaan-perusahaan nasional. So, jangan ditunda-tunda lagi deh untuk segera menguasai bahasa Inggris.

Baca juga: 5 Cara Menyusun Resolusi Tahun Baru yang Realistis, Yuk Optimis!

2. Bertemu dengan orang-orang baru dari belahan dunia lainnya
Kamu termasuk petualang yang suka bertemu dengan orang-orang baru? Tentunya kamu tertantang untuk mengeksplor lebih jauh lagi, bahkan berkililing dunia. Jika iya, syarat awalnya kamu harus bisa berbahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional untuk berkomunikasi.

Dengan begitu kamu bisa bertemu dan berteman dengan orang-orang di belahan dunia lainnya. Hal ini dijamin akan menjadikan hidupmu lebih menarik lagi.

3. Meningkatkan kecerdasan
Belajar bahasa Inggris tak hanya baik untuk karirmu namun juga untuk kesehatan otakmu, lho. Sudah menjadi rahasia umum jika mereka yang mampu billingual memiliki fleksibilitas kognitif yang lebih baik sehingga mampu beradaptasi dengan lingkungan lebih baik lagi.

Bahkan belajar bahasa asing juga mampu menajamkan otak, sehingga meningkatkan kecerdasan dan daya ingat seseorang.

Baca juga: Merasa Salah Jurusan? Ini 7 Tips Jitu Menghadapinya

4. Mengeksplor budaya baru
Seperti di poin nomor dua, tak hanya bertemu dengan orang-orang baru, menguasai bahasa Inggris juga memberikanmu kesempatan untuk mengenal budaya-budaya negara lain. Tentunya karena bahasa Inggris menjadi komunikasi yang digunakan.

Kamu gak mau kan kebingungan begitu saja saat mengeksplor budaya-budaya baru di berbagai negara?

5. Melatih sikap disiplin
Untuk menguasai bahasa Inggris dibutuhkan sebuah sikap disiplin karena membutuhkan sebuah proses belajar. Banyak orang yang mudah menyerah begitu saja karena tak memiliki sikap sabar dan disiplin.

Namun jika kamu sungguh-sungguh ingin menguasai bahasa Inggris, tak hanya kemampuan komunikasi yang akan kamu dapatkan. Karakter dirimu pun akan terbentuk karena terbiasa dengan sikap disiplin saat proses belajar.

Itulah lima alasan yang seharusnya sudah cukup membuatmu belajar bahasa Inggris. Are you ready?

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star