Hastag Campus

Selipkan 5 Aktivitas Self Care Ini Meski Kamu Sibuk Bekerja, Gak Rugi!

Beranjak dewasa, segala tuntutan dan tanggung jawab membuat kita sibuk dan sering lupa dengan diri sendiri. Padahal sesekali penting lho untuk menarik napas yang panjang dan merawat dirimu sendiri. Percaya deh kamu akan menjalani harimu dengan lebih lega dan bahagia. Lantas, apa saja sih kegiatan yang bisa kamu lakukan?

1. Periksa dan rawat kesehatan tubuhmu
Agar bisa beraktivitas dengan baik, kamu memerlukan tubuh yang sehat. Nah, karena itu penting banget buat kamu rutin memeriksa kesehatan tubuhmu dalam paruh waktu tertentu. Pergi ke petugas kesehatan terdekat saat kamu merasa ada sesuatu yang salah pada tubuhmu juga termasuk self care lho!

Baca juga: 10 Aktivitas Bermanfaat Buat Kamu yang Ambil Gap Year Kuliah

2. Jangan lupa berolahraga
Kamu bisa menyisihkan waktu untuk berolahraga yang ringan setiap hari. Seperti berjalan ke stasiun terdekat dibandingkan naik ojek online, unduh aplikasi 7 minutes workout, atau mempraktikkan KPop workout dari Youtube.

Ketika tubuhmu terbiasa, percaya deh ada banyak pengaruh positif yang bisa kamu dapatkan. Selain itu, tubuh yang aktif bergerak dipercaya memengaruhi kualitas tidurmu.

3. Mulai perhatikan pola makanmu, kurangi jajan boba bisa jadi langkah awal
Coba mulai membuat rencana menu makanan yang sehat selama seminggu. Kalau kamu merasa gak siap tiba-tiba mengubah kebiasaan makanmu, kamu bisa memulai dari langkah kecil dengan mengurangi jatah kudapan atau junk food dalam paruh waktu tertentu.

Baca juga: Pentingnya Bergabung dalam Organisasi Bagi Mahasiswa Baru

4. Bersihkan rumah dan rapikan barang-barangmu
Membersihkan rumah gak melulu jadi pekerjaan yang membosankan kok. Coba deh bongkar isi lemari yang selama ini gak sempat kamu rapikan.

Dari kegiatan ini, kamu bisa menemukan barang-barang yang selama ini kamu kira hilang, atau malah gak terpakai sama sekali. Pisahkan barang-barang itu dalam kotak-kotak tertentu, dan sumbangkan barang yang sudah gak terpakai kepada pihak yang membutuhkan.

5. Buat proyek pribadi
Hal ini penting banget buat kamu yang selama ini gak sempat untuk mengerjakan hobi. Sesekali luangkan waktumu untuk membuat proyek pribadimu, buat ruang untuk dirimu berkarya. Pasti rasanya bakal menyenangkan banget setelah melihat hasilnya, percaya deh!

Dengan sesederhana kamu menyadari pentingnya mencintai dirimu sendiri itu juga udah termasuk self care kok. Semangat ya!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star