Hastag Campus

5 Tips Menambah Kosakata Bahasa Inggris, Wajib Dicoba!

Bahasa inggris seperti yang kita telah ketahui merupakan bahasa internasional yang umum dituturkan oleh orang-orang dari berbagai negara. Namun, terlepas dari eksistensi bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, ternyata ada masih banyak orang yang mengeluhkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

Salah satu alasan mengapa sebagian orang sulit menurutkan bahasa Inggris adalah karena keterbatasan kosakata. Hal inilah yang membuat kita kesulitan dalam menuturkan berbahasa Inggris secara lancar.

Untuk kamu yang penasaran mengenai tips cermat menambah kosakata dalam bahasa Inggris, simak yuk apa saja!

1. Membaca merupakan opsi paling umum
Jika kamu menanyakan semua orang tentang bagaimana cara menambah kosa kata dalam bahasa Inggris, sudah tentu semua orang akan mengatakan bahwa membaca merupakan pilihan utama.

Tentunya kita tidak bisa menolak hal tersebut, namun opsi ini dapat menjadi salah satu yang sulit apabila orang tersebut tidak suka membaca. Di balik itu, tentu saja tidak ada salahnya apabila ingin mencoba metode yang satu ini.

Baca juga: 5 Hal Krusial yang Wajib Diperhatikan Ketika Memilih Jurusan Kuliah

2. Audio-visual menjadi hal yang menarik
Kamu suka menonton film? Mungkin kamu dapat mencoba metode audio-visual sebagai salah satu pilihan dalam memperkaya kosakatamu. Melalui metode yang satu ini, kamu dapat melihat penulisan setiap kosakata dan bagaimana cara menuturkannya dengan baik sehingga ini akan sangat membantumu dalam mengembangkan kemampuan bicara.

3. Catat setiap kosakata baru yang kamu temui
Selalu siapkan note baik kertas maupun yang ada di smartphone-mu untuk mencatat setiap kosakata baru yang kamu temukan. Hal ini tentu akan sangat membantumu dalam mengingat, pastikan bahwa kamu juga telah mengetahui setiap arti dari kosakata baru tersebut.

Baca juga: 5 Trik Jitu Menabung untuk Fresh Graduate, Belajar Atur Keuanganmu

4. Jangan dihafalkan, tapi dipraktikkan
Jika kamu berpikir bahwa menghafal kosakata baru akan membuatmu menjadi lancar dalam berbicara bahasa Inggris, tentu saja jawabannya tidak. Kamu dapat menguasai kosakata apabila rajin dan sering dalam mempraktikkan kosakata tersebut melalui perbincangan sehari-hari. Dengan begitu tentu kamu akan mulai terbiasa.

5. Niatkan dengan kuat agar tidak mudah luntur
Di balik setiap hal yang ingin diraih tentu saja kita membutuhkan usaha yang besar sekaligus dibarengi oleh niat yang kuat. Pastikan bahwa kamu memiliki niat yang kuat dan tidak mudah luntur sehingga usahamu dalam memperkaya kosakata juga akan mudah terlaksana.

Nah, 5 tips di atas dapat menjadi informasi bagi kamu untuk menambah kosakata dalam bahasa Inggris. Bagaimana menurutmu?

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star