Hastag Campus

Percaya Deh, 5 Hobi Ini Bisa Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggrismu

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau bahasa Inggris sangatlah penting untuk dikuasai. Mau tidak mau kamu harus menguasai bahasa Inggris, terutama jika kamu akan memasuki dunia kerja baik itu di dalam negeri maupun luar negeri.

Selain di sekolah dan tempat kursus, ternyata kamu juga bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu dengan cara yang mudah dan fleksibel bahkan tidak menggunakan biaya yang mahal, gimana caranya?

1. Bermain Game online
Banyak game online yang menggunakan bahasa Inggris sebagai media komunikasinya. Ya, dengan bermain game online kamu bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu, terlebih lagi dengan game online kamu akan belajar sambil bermain. Asyik bukan?

Baca juga: 5 Alasan Pentingnya Pengalaman Kerja untuk Kemajuan Karier

2. Mendengarkan lagu
Pilihlah musik atau lagu yang menggunakan bahasa Inggris. Dengan mendengarkan musik seperti ini kamu akan menambah kosa kata baru dan mengetahui bagaimana cara pelafalannya dengan baik. Metode ini sangatlah fleksibel.

3. Menonton film berbahasa Inggris
Metode ini juga sangat menarik untuk dilakukan, karena dengan menonton film western otomatis kamu akan mengetahui bagaimana cara mereka berdialog dan pastinya akan menambah kosa kat juga. Dengan catatan kamu harus menggunakan subtitle bahasa Inggris. Atau kamu juga bisa menonton film Indonesia tapi tetap harus menggunakan subtitle bahasa Inggris.

Baca juga: 5 Tips Sukses Mengikuti Ujian di Kampus dengan Sistem Close Book

4. Manfaatkan media sosial
Bagi kamu yang aktif di dunia maya atau sosial media, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris loh. Twitter, Facebook, Instagram dan Youtube merupakan media sosial yang populer untuk menambah skill bahasa Inggris kamu. Kamu bisa follow atau subscribe konten-konten yang berbahasa Inggris.

5. Gadget
Di zaman sekarang rata-rata orang pasti sudah memiliki gadget minimal handphone. Manfaatkan gadget-mu untuk belajar bahasa Inggris contohnya menggunakan fitur perekam suara. Kamu bisa merekam suara kamu yang sedang berlatih bahasa Inggris. Apa aja boleh kamu rekam, misalnya kegiatan kamu hari ini, kamu mau makan apa, kamu berjumpa dengan siapa dan sebagainya. Tidak perlu durasi yang lama, 1 menit saja sudah cukup yang penting kamu rutin melakukannya setiap hari.

Kamu harus ingat, meskipun kamu bisa bahasa Inggris tapi kamu tidak pernah mempraktekkannya maka semua itu akan sia-sia saja. Jadi wajib dipraktikkan ya!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star