Hastag Campus

Biar Sukses, 5 Hal Ini Harus Kamu Tanamkan pada Diri Saat Merantau

Menjadi anak rantau memang dibutuhkan tekad yang kuat dan komitmen untuk mandiri dan mampu melewati tantangan apapun. Apabila kamu mudah menyerah dan mempunyai sifat manja, hal ini tidaklah mudah. Bahkan, kamu bisa menggantungkan semua impian dan kembali lagi ke zona nyamanmu jika kamu tidak berjuang. Untuk bisa melewati semua tantangan dengan baik, 5 hal seperti di bawah ini harus kamu tanamkan kepada dirimu.

1. Selalu ingat perngorbanan orang tua saat melepasmu
Bagi orang tua tidaklah mudah untuk melepaskan anak pergi merantau. Banyak kekhawatiran yang dirasakan. Mulai dari pergaulan dan kesehatanmu selama merantau selalu dipikirkan. Oleh sebab itu, sebagai anak kamu harus mengingat apa yang mereka korbankan, agar kamu terpacu untuk sukses.

Baca juga: Pastikan Kamu Melakukan 5 Hal Ini Sebelum Lulus Kuliah

2. Jangan mudah menyerah
Terkadang kamu merasa lelah dengan segala tantangan. Apalagi, kamu menghadapi tantangan seorang diri. Janganlah mudah menyerah dalam menghadapinya. Percayalah tantangan yang ada membuat kamu semakin tangguh.

3. Jangan asal memilih teman
Godaan di perantauan biasanya dari lingkunganmu. Apalagi, teman-temanmu yang membawa ke aeah negatif. Karena tidak ada yang menjaga kamu terbawa ke hal yang buruk. Jangan sampai itu terjadi, kuatkan tekadmu agar kamu selalu melakukan hal yang positif.

Baca juga: Agar Suaramu Didengar, Ini 5 Cara Melatih Kemampuan Public Speaking

4. Lakukan kegiatan positif yang bisa membuat kamu sukses
Saat kamu merantau, gunakan waktu luang untuk hal positif. Ubtuk kamu yang kuliah, kamu bisa mencari tempat magang untuk memperbanyak pengalamanmu. Jangan sia-siakan waktu selama masih ada.

5. Ingatlah bahwa kamu sudah berkorban untuk hidup sendiri
Untuk bisa merantau, kamu harus berkorban melewati semuanya sendiri. Berbeda saat kamu masih sekolah dan tinggal bersama orang tua. Untuk mempunyai keberanian hidup sendiri di tanah rantau pasti kamu juga harus berkorban.

Kelima hal di atas bisa kamu tanamkan kepada dirimu agar bisa sukses di perantauan, melewati tantangan yang ada, dan mampu bekerja keras mengejar cita-cita. Jangan lupakan tujuan awalmu saat kamu memutuskan merantau. Agar semua itu bisa kamu raih.

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star