Hastag Campus

7 Prinsip Meraih Sukses dalam Pekerjaan, Harus Kamu Tahu!

Sukses dapat diartikan dalam berbagai hal, baik dari segi sukses secara finansial, sukses spiritual, sukses emosional, sukses intelektual, sukses dalam karier dan lain sebagainya. Setiap orang pasti akan bercita-cita untuk menjadi sukses, untuk mendapatkan itu semua memang tidaklah mudah, banyak rintangan dan ujian yang harus dilalui.

Kesuksesan tergantung dari usaha yang dilakukannya selama ini, karena siapa yang bersungguh-sungguh, dia akan menuai hasilnya kelak. Terkadang kesuksesan dapat diartikan dengan memperoleh apa yang diinginkan. Berikut prinsip meraih sukses yang harus kamu ketahui.

1. Bersikap rileks dan tenang
Rileks bertujuan meringankan perasaan tegang dan tidak mudah terganggu oleh sesuatu, jadilah sebagai orang yang bisa menyesuaikan diri dengan mudah di manapun berada. Dan ketika menghadapi permasalahan, kita harus bersikap tenang, karena pembawaan yang tenang menunjukkan kedewasaan, dan akan sangat kontras dengan orang yang gampang tersulut emosinya.

Baca juga: Tanpa Bimbel Kamu Bisa Lulus SBMPTN dengan 7 Tips Ini

2. Tidak egois
Jangan pernah menjadi orang yang sok tahu, dan terkesan sombong walaupun kita punya ilmu tentang itu, tetaplah low profile dan tidak hanya mementingkan kepentingan diri sendiri karena sehebat apapun, kita akan tetap butuh orang lain dalam hidup ini.

3. Memupuk sifat-sifat yang menarik
Pupuklah selalu sifat-sifat yang baik dan menarik dalam dirimu. Sebab dengan sifat baik, orang-orang di sekitarmu akan menyukaimu dan mereka akan mendapatkan sesuatu yang berharga dari hubungannya denganmu.

4. Menghilangkan hal buruk dari kepribadian
Selalu introspeksi diri, jangan selalu melihat kesalahan orang lain namun terlebih dahulu harus melihat kesalahan dan kekurangan yang ada pada diri kita lantas memperbaikinya menjadi lebih baik. Dari sini kamu bisa melihat dari apa yang telah kamu lakukan dan mungkin kesalahan-kesalahan untuk belajar menjadi lebih baik lagi.

5. Memberikan apresiasi pada orang lain
Ketika ada kesempatan bagimu untuk mengucapkan rasa terima kasih, pujian dan simpati, maka ungkapkanlah, dari sana akan terlihat kamu bisa menghargai orang-orang di sekitarmu yang akan berakibat kamu juga akan dihargai oleh mereka.

Baca juga: Lakukan 5 Teknik Pomodoro Agar Belajarmu Lebih Efektif

6. Melupakan kesalahpahaman di masa lalu dan sekarang
Kesalahpahaman yang sering terjadi sebisa mungkin dilupakan, berdamailah dengan masa lalu dan masa sekarang, hilangkan segala keresahan dan sumber kesedihanmu dengan memaafkan tanpa ada dendam.

7. Berlatih menyukai orang lain
Berlatihlah menyukai orang lain, karena kamu tidak hidup hanya di satu tempat, kamu akan berada di mana saja dengan berbagai macam latar belakang manusia, belajarlah menyukai mereka, ambil yang baik dan buang yang buruk dari mereka.

Terapkan prinsip sukses di atas, ya! jadilah sebagai pribadi yang sukses, selalu berkepribadian menarik dan low profile yang akan membuat kesuksesanmu lebih bernilai.

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star