Hastag Campus

5 Alasan yang Membuat Ambisimu Dengan Teman Berbeda Ketika Kuliah

Kuliah memang jenjang yang lebih serius setelah lulus sekolah. Banyak orang memutuskan kuliah untuk mempelajari profesi yang ingin mereka tekuni. Tapi, ada juga orang yang mempunyai tujuan lain saat kuliah. Mereka mempunyai tujuan yang berbeda.

Di dunia perkuliahan kamu pasti sering menemukan orang yang sifatnya berbeda. Ada orang yang rajin, malas, terlalu ambisi, masih banyak lagi sifat yang akan kamu lihat ketika di kampus.

Perbedaan itu terjadi karena kalian mempunyai tujuan yang berbeda. Supaya pikiranmu bisa lebih terbuka, kita lihat apa yang membuat banyak sekali tipe orang berbeda saat kuliah.

1. Tujuan kalian berbeda untuk ke depannya
Ada orang kuliah karena kewajiban dari orangtua, biar punya gelar, atau memang dia mempunyai ambisi dalam bidang pendidikan. Saat kamu kuliah, akan ada orang yang terlalu mengutamakan bakatnya daripada bidang akademik. Bukan hanya itu, banyak sekali tujuan mereka yang berbeda denganmu.

Baca juga: Kuliah Kependidikan, Ini 6 Hal yang Diperoleh dari Praktik Lapangan

2. Bagi mereka pengalaman lebih penting
Mereka yang terlalu santai dengan kuliah namun lebih menyukai bakatnya yang lain atau pekerjaannya lebih mementingkan pengalaman. Berbeda dengan orang yang lebih ingin mendapat nilai yang memuaskan hingga berhasil meraih nilai cum laude. Mungkin mereka yang berambisi hanya memakai waktunya sebaik mungkin untuk belajar dan tidak ingin pekerjaan mengganggu kuliah mereka.

3. Karena ingin mendapat gelar saja
Alasan yang ini pasti akan banyak kamu temukan. Mereka hanya sekadar mencari gelar tidak peduli apa hasilnya di akhir nanti. Bagi mereka lulus saja sudah cukup.

4. Ada juga orang yang mementingkan pendidikan daripada hal lain
Untuk yang satu ini, kamu yang kurang berambisi pasti sering merasa tidak nyaman jika bertemu dengan mereka. Karena orang yang berambisi cenderung mengatur dalam suatu kelompok. Mereka bahkan menuntut kamu juga mengikuti kemauan mereka untuk berambisi. Hal ini yang membuat kamu tidak cocok dengan mereka.

Baca juga: 5 Tips Agar Tetap Konsisten dan Serius Kuliah Sampai Wisuda

5. Kuliah hanya karena kewajiban
Banyak orang yang terpaksa kuliah karena kewajiban. Orang tua pasti bangga ketika anaknya mengejar prestasi dan memberi kewajiban agar anaknya kuliah. Bahkan, kamu bisa melakukan apa yang kamu suka asalkan kuliah harus dijalankan sering menjadi peraturan mereka.

Tujuanmu dengan orang lain tidaklah sama. Begitu juga dalam bidang pendidikan. Kesuksesan bukan hanya bisa diambil dari pendidikan saja. Meskipun perlu, pengalaman harus bisa kamu dapatkan. Karena saat kuliah tanpa pengalaman kerja ataupun bakat yang lain akan membuat kehidupanmu membosankan. Tetapi, kalau kamu hanya ingin mengejar prestasi pastikan kamu sudah melakukannya dengan baik.

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star