Hastag Campus

Ini 5 Tips Jitu Agar Kariermu Terus Meroket di Kantor!

Setiap orang pastinya ingin memiliki karir yang cemerlang tetapi tak semua orang dapat mendapatkannya. Karir yang meroket tajam memang memerlukan usaha yang keras dan sungguh-sungguh. Jangan mengeluh kamu tak kunjung dipromosikan, cobalah terapkan 5 tips ini dulu siapa tahu selama ini strategimu untuk naik pangkat itu salah!

1. Tingkatkan kemampuan verbal
Banyak orang yang bilang isi otak akan terlihat lewat kemampuan verbal atau komunikasi. Oleh sebab itu tingkatkan kemampuan berbahasa dan berkomunikasi entah saat presentasi di depan atasan atau saat bekerja secara tim. Dengan begitu atasan pasti akan melirik kamu dan menilai jika kamu adalah orang yang berkompeten dan karirmu akan cepat meroket.

Baca juga: 5 Tips Ampuh Agar Semangat Kuliahmu Tidak Hanya Ada di Awal Saja

2. Selalu bekerja dengan efisien
Cobalah bekerja secara efisien dan terstruktur juga agar atasan merasa puas dengan kinerjamu sehingga kamu bisa saja cepat dipromosikan. Karena bekerja itu bukan seberapa cepat dapat menyelesaikan tetapi seberapa baik pekerjaan yang kamu lakukan. Jika kamu sudah bersungguh-sunggu dalam bekerja bukan tidak mungkin karirmu akan meroket pesat. Hanya pastikan perusahaanmu memberikan jenjang karir yang jelas!

3. Sekolah lagi
Tak dapat dipungkiri jika kamu ingin mendapatkan karir yang meroket tentu kamu mesti kuliah lagi. Jangan merasa puas sudah berada di jenjang sarjana dan cobalah untuk melanjutkan kuliah lagi. Karena orang-orang yang memiliki pendidikan yang lebih tinggi seperti S-2 atau S-3 memiliki peluang dipromosikan lebih besar daripada yang hanya memiliki jenjang S-1. Tidak ada salahnya kok menimba ilmu mumpung masih muda juga!

Baca juga: Tetap Semangat, Kamu Wajib Lakukan 7 Hal Ini Saat Hadapi Kegagalan

4. Bangun relasi
Hanya karena kamu sudah merasa puas di tempat kerja yang sekarang bukan berarti kamu cuek-cuek saja dan tidak membangun komunikasi dengan rekan kerja. Bangunlah relasi mulai dari sekarang entah dengan rekan kerja, teman lama atau guru saatmu sekolah dulu. Siapa tahu mereka semua suatu saat nanti bisa membantumu untuk menaikkan karirmu.

5. Coba peluang di tempat lain
Untuk membuat karirmu kian meroket tak ada salahnya kamu mencoba peluang di tempat lain jika tempat kerjamu yang sekarang sulit untuk naik jabatan. Toh kamu berhak untuk maju dan sukses seperti yang selama ini kamu inginkan. Carilah peluang lain yang memang jelas jenjang karirnya. Jangan memaksakan untuk terus berada di tempat kerja yang sekarang kalau memang tak ada harapan.

Selamat mencoba!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star