Hastag Campus

Ini 6 Profesi Paling Minim Tekanan Kerja, Impian Para Millennial Nih!

Kamu pasti sering mendengar kalimat ‘gak ada kerjaan yang enak’ atau ‘yang namanya kerja mana ada yang enak?’. Kalimat itu ada benarnya sih karena memangnya ada yang mau membayar kamu hanya untuk bersantai ria? Tapi kalimat tesebut gak sepenuhnya benar juga karena nyatanya ada juga perusahaan yang mau membayar kamu untuk bekerja tapi dengan tekanan super ringan alias santai.

Selain itu, orang yang bekerja di bidang ini juga mendapatkan gaji yang menjanjikan lho. Penasaran profesi apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Fotografer
Harga perlengkapan fotografi yang makin lama makin dapat dijangkau oleh berbagai lapisan masyarakat membuat banyak orang akhirnya menekuni dunia fotografi sebagai profesi utama mereka. Selain itu, makin berkembangnya online shop, banyaknya selebgram, serta kebiasaan mengabadikan momen penting seperti wisuda membuat fotografer banyak dibutuhkan.

Fotografer merupakan profesi yang minim tekanan karena kamu gak perlu bekerja dengan target maupun harus lembur, selain itu bayaran yang didapat fotografer gak bisa dibilang sedikit lho.

2. Aktuaria
Selama ini matematika dianggap sebagai momok bagi para pelajar. Tapi siapa sangka pekerjaan yang berhubungan dengan matematika ternyata justru merupakan profesi yang minim tekanan.

Kalau kamu suka matematika dan statistika, kamu bisa mencoba profesi sebagai aktuaria. Tugasmu adalah menganalisa risiko dan membuat perencanaan untuk meminimalkan pengeluaran perusahaan. Selain itu, makin lama makin banyak perusahaan yang membutuhkan aktuaria di perusahaan mereka yang artinya profesi ini akan terus berkembang di masa depan.

3. Ahli gizi
Ahli gizi dibutuhkan hampir di semua bidang seperti rumah sakit, klinik, pemerintahan, klub-klub olahraga, dan sebagainya. Tugas ahli gizi adalah membantu orang-orang menerapkan gaya hidup sehat termasuk menurunkan dan menambah berat badan.

Selain mendapatkan gaji yang tidak sedikit, melihat perubahan kesehatan klien yang semakin membaik hari demi hari menjadi kepuasan tersendiri bagi para ahli gizi.

4. Hair stylists
Kamu gak butuh sertifikat atau gelar sarjana untuk menjadi seorang hair stylist profesional. Yang kamu butuhkan hanya bakat dan konsistensi untuk terus berlatih. Hair stylists jadi salah satu profesi yang minim tekanan karena waktu bekerja yang sangat fleksibel serta tidak membutuhkan target. Selain itu saat ini hair stylist sangat dibutuhkan di beberapa bidang seperti industri model, salon, jasa bridal, dan sebagainya.

5. Manajer informasi dan teknologi
Manager Information dan Teknologi bertanggung jawab dalam mengoordinasi sistem komputer tempat perusahaan mereka bekerja. Pentingnya keberadaan manajer informasi dan teknologi di suatu perusahaan akhirnya membuat perusahaan rela membayar seorang manajer IT dengan upah yang tidak sedikit. Selain itu pertumbuhan profesi ini diprediksi akan meningkat sebanyak 15 persen di tahun 2024.

6. Teknisi Laboratorium
Seorang teknisi laboratorium memiliki tugas untuk mengumpulkan dan menganalisa berbagai macam sampel di rumah sakit, klinik dokter, dan laboratorium. Gaji yang menjanjikan serta beban tugas yang tidak berat membuat profesi ini jadi salah satu profesi paling minim tekanan kerja.

Itu tadi beberapa profesi yang minim tekanan kerja. Tertarik menekuni salah satu bidang yang telah disebutkan?

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star