Hastag Campus

5 Ide Cerdas Dapatkan Uang dari Passive Income untuk Mahasiswa!

Meski kamu masih seorang mahasiswa jangan merasa mendapatkan uang tambahan itu sulit. Karena seorang mahasiswa pun harus hidup mandiri dan jangan tergantung terus pada orang tua. Justru kamu harus meringankan beban orang tua karena asalkan kamu mau berusaha pastinya mendapatkan uang bukanlah hal yang sulit. Berikut lima ide mendapatkan uang tambahan yang bisa kamu tiru, mau mencobanya?

1. Menulis dan membuat blog
Asalkan blog yang kamu tulis itu menarik tentunya kamu bisa mendapatkan uang lewat adsense. Ketika kamu memiliki banyak viewers dan mereka mengklik iklan dari adsense maka kamu akan mendapatkan uang setiap harinya. Kamu pun bisa juga menjadi penulis artikel online jika merasa malas membuat blog. Asalkan tulisanmu kreatif maka kamu akan mendapatkan uang di idntimes.com setiap harinya.

Baca juga: 5 Tips untuk Menguasai Berbagai Skill dengan Cepat

2. Jadi content creator YouTuber
Kalau kamu merupakan sosok yang percaya diri dan kreatif kamu pun bisa mendapatkan uang lewat YouTube. Cukup dengan menyuguhkan konten yang menarik setiap hari entah itu konten traveling, hiburan atau yang lainnya. Jika video yang kamu unggah itu kreatif maka setiap harinya kamu akan mendapatkan passive income tergantung berapa banyak yang melihat videomu itu.

3. Jadi dropshipper
Seorang dropshipper hanya menghubungkan penjual dan pembeli tanpa harus repot-repot menyediakan barang. Jika barang tersebut laku maka kamu akan mendapatkan komisi dari penjual. Ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan pendapatan pasif tanpa harus bekerja keras. Semakin banyak kamu mendapatkan pembeli maka komisimu tentu akan semakin besar.

Baca juga: 5 Cara Agar Tetap Fokus Kuliah Meskipun Kamu Bekerja

4. Membuat buku elektronik
Dengan membuat e-book atau buku elektronik kamu pun bisa mendapatkan uang tanpa perlu susah-susah bekerja apalagi jika kamu seorang mahasiswa yang tak punya waktu mencari uang. Buat saja e-book dengan genre fiksi atau ilmiah dan jual tentunya kamu bisa mendapatkan passive income setiap hari dari penjualan buku elektronik tersebut.

5.Jadi fotografer online
Jika kamu memiliki hobi dengan hal-hal yang berbau fotografi maka gak ada salahnya kamu kembangkan karena dari hobi ini kamu bisa mendapatkan passive income. Banyak situ-situs yang menjual foto online berdasarkan jumlah viewers. Hanya dengan satu foto kamu bisa mendapatkan uang setiap harinya tergantung banyaknya viewers.

Nah, itu dia 5 ide cerdas dapatkan uang dari passive income untuk mahasiswa. Mana nih yang sesuai dengan passionmu? Yuk coba sekarang supaya beban orangtuamu jadi ringan.

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star