Hastag Campus

7 Cara Melawan Rasa Malas Agar Mudah Mencapai Target, Gak Susah Kok!

Salah satu tantangan terbesar dalam mencapai target bukan hanya tingkat kesulitan tugas itu, namun rasa malas yang bisa merusak segalanya. Saat kamu punya tugas yang gak mudah maka rasa malas juga akan semakin mudah muncul. Kalau kamu terbujuk dengan rasa malas dan terhanyut ke dalamnya, tidak akan ada hasil yang memuaskan.

Memang melawan sifat yang satu ini gak mudah, tapi gak ada yang gak mungkin jika kita mau berusaha. Benar gak? Biar kamu berhasil melawan rasa malas dan bisa mudah mencapai target, coba simak beberapa hal di bawah ini deh!

1. Miliki seorang yang setia mengingatkan
Berjuang sendirian itu emang gak enak guys, termasuk dalam menyelesaikan pekerjaan atau tugas. Nah, di saat seperti inilah fungsi pacar maupun teman bisa terlihat. Mereka bisa jadi sosok yang mengingatkanmu untuk fokus pada target yang ada.

Gak hanya sekali atau dua kali, cari seorang partner yang setia mengingatkan kalian. Kalau mereka sayang denganmu, melakukan ini bukanlah suatu yang sulit.

Baca juga: 5 Tips untuk Menguasai Berbagai Skill dengan Cepat

2. Belajar melakukan sesuatu yang tidak kita sukai
Setiap orang pasti senang bersantai dan tidak melakukan banyak tuntutan. Bebas memilih apa kegiatan yang kita sukai dan menjalankannya. Sayangnya hal itu gak lagi berlaku buat kamu yang sudah punya tanggung jawab lain.

Agar bebanmu ini cepat terangkat maka biasakan untuk bisa melakukan apa yang gak kamu suka. Mau gak mau kamu harus memaksa diri untuk melakukannya, toh nanti hasilnya juga akan kamu nikmati bukan?

3. Jangan melimpahkan tugas sekaligus
Nah, kebiasaan ini biasanya sering banget kita lakuin dan selalu sukses bikin rasa malas jadi berkembang pesat. Melimpahkan pekerjaan sekaligus dalam satu waktu akan membuatmu merasa gak mampu menyelesaikannya. Sebelum kamu memulai saja mungkin kalian akan berpikir itu gak mungkin bisa diselesaikan dalam satu waktu.

Memang bukan seperti itu cara menyelesaikan tumpukan tugas guys, kamu sebaiknya membaginya dalam beberapa bagian. Hindari juga menuntaskannya dalam satu waktu, lebih baik dicicil sedikit demi sedikit.

4. Jangan ragu melawan diri sendiri
Kalau kamu terlalu menuruti apa kata hati maka gak akan tuntas target yang ada. Buat mendapatkan sesuatu itu memang dibutuhkan usaha yang gak main-main. Semakin besar semangat dan daya juang yang kamu miliki, maka semakin besar pula peluangmu mencapai target dengan mudah. Lawan diri sendiri untuk memberi sesuatu yang lebih baik untuk kehidupanmu di kemudian hari.

Baca juga: Keren, 7 Dampak Positif yang Didapat Saat Memilih Kuliah Sambil Kerja

5. Siapkam amunisi untuk mood
Menjaga suasana hati di momen seperti ini itu harus banget kamu perhatikan. Buat suasana hatimu jadi enjoy sekalipun melakukan tugas yang berat. Siapkan playlist, makanan, atau hiburan lain yang bisa menjadi moodbooster ketika kamu lelah dan butuh beristirahat.

6. Buat suasana jadi kondusif
Selain suasana hati lingkungan sekitar juga punya peranan yang penting dalam keberhasilan target kalian. Jika kamu seorang yang gak bisa diganggu maka beri tahu orang rumah untuk sementara waktu tidak melibatkanmu dalam berbagai hal, namun kalau kamu gak betah sendirian café bisa jadi tempat pilihanmu menyelesaikan tugas.

7. Mencari motivasi dan inspirasi
Daripada kamu scrolling sosial media saat waktu luang, lebih baik menghibur diri dengan motivasi dan seorang yang menginspirasi. Cari biografi atau cerita singkat kesuksesan tokoh besar ataupun seorang yang biasa. Dengan begini keinginanmu untuk sukses pun ikut terpanggil dan akan lebih semangat mencpai target.

Mengejar target emang gak seindah mengejar gebetan, tapi ketika kamu bisa membuatnya jadi sesuatu yang menyenangkan maka keberhasilan gak akan berada jauh dari kalian guys!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star