Hastag Campus

Cerita Keluarga Sebelum Yusuf Mahasiswa Halu Oleo Kendari Meninggal

Kendari – Muh Yusuf Kardawi (19), mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan meninggal dunia di RS Bahteramas setelah sempat kritis. Rahmat, salah seorang keluarga, menceritakan kondisi Yusuf sebelum meninggal usai menjalani operasi pada bagian kepalanya.

“Masuk di ruang operasi itu sekitar pukul 18.45, banyak tim dokter yang ikut menangani, keluar dari ruang operasi sekitar pukul 21.40,” katanya, Jumat (27/9/2019)

Dia menyebut kondisi tengkorak kepala Yusuf rusak sebelum akhirnya menjalani operasi. Bahkan, lanjut Rahmat, bagian dahi kiri Yusuf bocor dengan diameter sekitar 4 cm.

“Saat menjalani operasi, dia (Yusuf) membutuhkan sebanyak 16 kantong darah. Dahi kiri bagian depan itu bocor sehingga diambilkan daging di bagian kepalanya untuk menutup dahinya yang bocor,” terangnya

Rahmat menyebut pendarahan hebat terjadi karena Yusuf juga mengalami luka pada bagian kepala belakang. “Saat kami sampai di RS itu sepanjang lorong ruang operasi ada darah, itu mungkin karena kepala kiri bawah bagian belakang terus mengeluarkan darah,” ujarnya.

Meskipun tidak menyangka Yusuf meninggal, namun Rahmat mengatakan keluarga saat ini sudah berusaha untuk ikhlas.

Yusuf merupakan salah satu massa aksi dari ribuan massa aksi yang tergabung saat mengikuti unjuk rasa di Gedung DPRD Sultra, Kamis (26/9/2019) menolak RKHUP dan UU KPK. Bentrok pecah setelah massa aksi awalnya melempar batu ke arah gedung DPRD Sultra dan dibalas dengan tembakan gas air mata.

Korban jiwa demo berdarah di Kendari kini tercatat dua orang. Selain Yusuf, kemarin Randi ditemukan tewas di lokasi demo dengan luka tembak di dada kanan.

Credit : Detik.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star