Hastag Campus

Tips Menciptakan Koneksi Bagi Si Introvert

Koneksi mungkin tampak seperti hal yang menyebalkan bagi si introvert. Tujuannya jelas, yaitu mendapatkan sebanyak mungkin kontak bisnis.

Sayangnya, menciptakan koneksi berarti juga terlibat dalam obrolan ringan, percakapan cepat, dan interaksi di tengah kerumunan yang akan menguras energi si introvert. Jangan khawatir, dilansir dari huffpost.com, Kamis (18/7/2019), berikut ini adalah beberapa tips menciptakan koneksi bagi si introvert, penasaran?

1. Manfaatkan keahlianmu untuk mendengarkan orang lain

Mendengarkan orang lain secara aktif adalah kemampuan alami seorang dengan kepribadian introvert. Gunakan ini sebagai keuntungan, karena kebanyakan orang akan berbicara tentang diri mereka sendiri.

Banyak mendengarkan atau mengajukan pertanyaan, menunjukkan minat terhadap topik yang dibawa oleh orang lain bisa mengembangkan bisnis jangka menengah, atau panjang sekalipun. Apa kamu termasuk orang yang suka mendengarkan orang lain?

2. Kenakan sesuatu yang membuatmu menonjol

Kenakan sesuatu yang akan membuatmu terlihat menarik. Tampilan yang menarik atau menonjol di antara orang lain juga bisa membuat seseorang dengan kepribadian introvertmemecah kebekuan ketika bertemu dengan banyak orang lainnya.

3. Fokus membuat beberapa koneksi untuk hubungan jangka panjang

Jangan mengharapkan seseorang dengan kepribadian introvert akan menciptakan koneksi sebanyak si ekstrovert. Fokuskan tujuan dalam menciptakan koneksi adalah pada kualitas, bukan kuantitas.

4. Membuat rencana sendiri

Ciptakan rencanamu sendiri sebagai seorang dengan kepribadian introvert. Cara ini akan membuatmu lebih menonjol daripada berusaha menjalankan rencana orang lain dengan sebaik-baiknya.

Credit : Fimela

[Quiet : Pahami Daya Kekuatan Sang Introvert]

Banyak orang menduga seseorang yang berkepribadian introvert adalah sosok pendiam, kutu buku dan anti sosial.

Berbagai label negatif diberikan kepada para introvert sehingga sosok extrovert-lah yang menjadi contoh baik dalam masyarakat.

Akan tetapi, Susan Cain dalam bukunya yang berjudul “Quiet: The Power of Introvert” (diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia : Quiet, Daya Introvert dalam Dunia yang Tidak Bisa Berhenti Bicara), mengungkapkan bahwa dibalik kepribadian introvert tercipta orang-orang sukses. Sisi-sisi positif para introvert inilah yang kemudian diulas oleh Susan Cain di dalam bukunya tersebut.

Susan Cain menjawab keresahan tersebut dengan mengungkapkan bahwa orang yang berkepribadian introvert adalah sosok orang-orang pemerhati dan pendengar yang baik.

Kamu bisa memesannya dengan mudah melalui WhatsApp ke no 0822-3209-6491 dengan format : Saya Mau Beli Buku Quiet atau klik di bit.ly/PesanQuiet

Resensi dan testimoni pemesan QUIET di @icampusindonesia bisa diakses di : INTROVERTINDONESIA.COM

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star