Hastag Campus

5 Tips Menaklukan Banyak Tugas Saat Deadline Sudah Semakin Dekat

Deadline adalah tantangan terbesar yang selalu datang di akhir bulan. Mulai dari kalangan pekerja hingga pelajar, semua memiliki tugas yang harus segera dikerjakan dalam kurun waktu tertentu. Sayangnya dengan sekian banyak tugas yang ada kita sering kerepotan menyelesaikan saat waktu yang ada sudah sangat terbatas. Bisa-bisa omelan bos atau nilai kecil jadi mimpi buruk yang jadi kenyataan. Duh!

Tapi tenang dulu, guys. Ada beberapa tips untuk menaklukan banyak tugas saat deadline sudah semakin dekat. Siap mengetahuinya? Jangan lupa catat dan ingat baik-baik ya!

1. Mengategorikan jenis tugas
Banyaknya tugas kadang sudah bikin kepala pusing ketika kita mau mulai mengerjakan. Nah, cara untuk mengatasi kondisi seperti ini adalah dengan mengategorikan jenis tugas sesuai keinginan atau kebutuhan kalian. Bisa diurutkan dari hal paling utama, paling sulit, atau paling mudah untuk dikerjakan.

Sebaiknya kamu mencoba untuk membagi jenis tugas besar menjadi beberapa bagian kecil, dengan begitu kamu akan lebih mudah mengerjakan dan mengetahui apa step by step yang akan dikerjakan.

Baca juga: 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Membuat Tugas Esai

2. Menjauhkan diri dari hal yang bikin hilang fokus
Jika ingin berhasil berperang melawan tugas di tengah deadline, kamu harus mengasingkan diri dari hiruk pikuk pertemanan, hubungan percintaan, dan hiburan lain selama beberapa waktu. Karena beberapa hal di atas bisa membuat fokusmu berantakan dan hilang. Sedikit saja gangguan yang terjadi bisa berakibat fatal terhadap kinerja, semangat dan progress kalian dalam menyelesaikan tugas.

3. Istirahat dengan efektif dan tetap perhatikan asupan makanan
Sebanyak apapun pekerjaan ingatlah bahwa kita bukan robot, melainkan tetap seorang manusia yang butuh waktu istirahat. Asupan makanan pada saat genting seperti ini pun tidak kalah penting, kamu harus menyempatkan waktu untuk makan. Bahkan kalau perlu konsumsi makanan tinggi gizi agar energi tetap terjaga meski dikeluarkan habis-habisan.

4. Tetap tenang saat mengerjakan tugas
Kunci utama sukses menaklukan banyak tugas dalam waktu terbatas adalah tetap tenang. Jangan panik dan berpikir negatif karena itu justru akan membuat kalian melakukan kesalahan. Yang akhirnya bisa menjadikan ketakutan dan kekhawatiran jadi kenyataan. Atur emosi, pikiran dan tenangi diri kalian ya!

Baca juga: 5 Fasilitas yang Wajib Dipakai Anak Rantau untuk Hemat Uang

5. Cari bantuan apabila sudah semakin darurat
Gak ada salahnya untuk meminta bantuan saat kamu sudah merasa kewalahan dan keadaan semakin darurat. Minta pertolongan dari orang terdekat yang bisa membantu dengan tulus dan mengerti apa yang harus ia kerjakan. Singkirkan dulu sifat gengsi yang kalian miliki kalau mau tugas ini terselesaikan.

Berperang melawan deadline itu memang bukan suatu hal yang mudah dikerjakan. Oleh karena itu sebaiknya hentikan kebiasaan menyepelekan atau menunda perkerjaan ya guys, biar kamu enjoy melakukan pekerjaan.

Sumber: Idntimes.com

One reply to “5 Tips Menaklukan Banyak Tugas Saat Deadline Sudah Semakin Dekat

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star