Hastag Campus

Tetap Produktif, Ini 5 Pekerjaan yang Pas untuk Mahasiswa Saat Liburan

Bagi mahasiswa, liburan adalah hal yang menyenangkan sekaligus membosankan. Apalagi saat libur semesteran, kamu pasti senang karena bisa beristirahat dari kesibukan kampus tapi kamu juga bisa merasa bosan karena waktu libur yang panjang. Ditambah lagi kalau teman kampus mengajak kamu traveling, pasti kamu merasa uang jajan semakin habis untuk jalan-jalan.

Biar kamu ga bingung lagi mau ngapain waktu liburan, bisa dicoba nih 5 pekerjaan di bawah. Pas banget buat kamu anak kuliahan!

1. Buat yang suka nongkrong di cafe, barista adalah pekerjaan yang cocok untukmu
Kalau kamu suka nongkrong di cafe, gak ada salahnya buat nyobain jadi barista. Kamu bisa belajar dalam membuat minuman yang unik.

Selain itu, banyak mahasiswa yang suka menghabiskan waktu di cafe. Jadi kamu masih bisa menghabiskan waktu atau ngobrol sejenak dengan orang seumuranmu. Ga usah malu, banyak mahasiwa yang magang jadi barista juga kok.

Baca juga: Ingin Sukses Berkarier di Bidang yang Kamu Pilih? Begini Caranya!

2. Kuliah di kota yang banyak destinasi wisata bisa kamu manfaatkan buat jadi tour guide
Kalau kamu kuliah di kota yang mempunyai banyak tempat wisata, gak ada salahnya mencoba jadi tour guide. Menjadi tour guide bagi turis yang datang adalah pengalaman seru. Kamu bisa bertemu dengan banyak orang dari negara atau kota lain. Selain itu, kamu juga bisa jalan-jalan tapi tetap dibayar.

3. Kalau kamu punya hobi memotret, cobain jadi fotografer
Kalau kamu pandai dalam memotret suatu objek. Bisa dicoba nih buat jadi fotografer untuk mengasah hobimu agar lebih baik lagi. Apalagi banyak mahasiswa yang suka di foto saat wisuda, liburan, dan ulang tahun.

Baca juga: Jadi Orang Introvet di Kantor, Ini yang Harus Diperhatikan

4. Punya skill menulis artikel? Ga ada salahnya nyobain jadi freelance writer
Jadi freelance writer di sebuah platform bisa kamu coba. Karya tulismu akan diterbitkan dan dibaca oleh banyak orang. Hal ini pasti membuat kamu bangga dan bisa menginspirasi orang banyak.

5. Dengan ponsel, kamu bisa mencoba berbisnis online
Kalau kamu mempunyai modal, gak ada salahnya mencoba berbisnis online. Kamu bisa membuka online shop atau bisnis lain dengan cara online. Jadi, tidak perlu repot untuk menyediakan tempat. Cukup dengan handphone dan sedikit modal, kamu bisa memperoleh uang.

Banyak banget pekerjaan yang bisa kamu lakukan saat libur kuliah. Mencoba bekerja akan menambah pengalamanmu. Sehingga kamu tidak kaget dengan dunia kerja nantinya. Selain itu, kamu bisa menghasilkan uang sendiri. Jadi, jangan sia-siakan waktu libur panjangmu dengan bermalas-malasan.

Sumber: Idntimes.com

2 replies to “Tetap Produktif, Ini 5 Pekerjaan yang Pas untuk Mahasiswa Saat Liburan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star