Baru Lulus Sidang Skripsi, Lakukan 5 Hal Ini Untuk Segarkan Pikiran

Mahasiswa tingkat akhir pasti merasakan sulitnya berjuang menyelesaikan skripsi. Berbagai macam perasaan bercampuk aduk demi bisa menjawab terpaan pertanyaan “kapan lulus”. Tak hanya itu, separuh tenaga pun terkuras untuk mempertaruhkan maha karya di depan para penguji.

Melalui kerja keras dan usaha yang sudah dilimpahkan ini, pejuang skripsi patut melakukan hal-hal berikut untuk mengembalikan energi yang selama ini terkuras.

1. Movie Marathon
Inilah saatnya membabat semua series atau film-film yang selama ini terabaikan. Hal paling utama yang harus dipersiapkan adalah mengecek jaringan internet, biar nggak buffering pas lagi seru-serunya. Lalu siapkan camilan untuk menemanimu sepanjang film dan kamu boleh ajak teman seperjuanganmu semasa skripsi dulu untuk menghibur diri bersama!

Baca juga: Semangat, 7 Kelebihan Ini Dimiliki Olehmu yang Kuliah Sambil Kerja

2. Baca Buku
Eits! Ini bukan buku pelajaran kok. Pasti lelah kan membaca setumpuk buku yang harus kamu kuasai untuk menyiapkan hasil maha karya itu. Nah, sekarang kamu bisa menggantinya dengan membaca buku yang ringan dan menghibur, seperti novel, komik, bahkan dongeng cerita rakyat.

3. Hangout Bareng Teman
Pada saat mengerjakan skripsi tentu dikelilingi dengan teman-teman seperjuangan pula, sampai tidak tahu kabar teman-teman yang lainnya. Hubungi teman-temanmu yang sudah lama tak bertemu, ajak hangout ke tempat yang lagi hits yang belum sempat kamu datangi. Tali silaturahmi terjaga dan nongkrong di tempat asik pun bisa terlaksana.

Baca juga: Halo Fresh Graduates, Taati 9 Tips Ini Supaya Pencarian Kerjamu Makin Gampang

4. Liburan
Waktu kamu udah terpakai buat memperjuangkan apa yang harus diselesaikan. Setelah semua itu terlewatkan, berilah sebagian waktu kamu untuk menyegarkan pikiran dari penatnya perskripsian. Siapkan bajumu, ayo berangkat!

5. Tidur Sepuasnya
Tidur delapan jam udah nggak ada lagi di dalam kamus mahasiswa tingkat akhir ini. Jiwa raga terganggu dengan deadline tanggal pengumpulan skripsi. Mau nggak mau harus begadang bahkan sampai nggak tidur. Hmm. Tapi tak mengapa. Terlepas dari itu kamu bisa tidur sepuas yang kamu. Beban skripsi itu sudah hilang. Akhirnya!

Sumber: Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s