Hastag Campus

Kuliah Sambil Kerja? 5 Daftar Pekerjaan Ini Cocok Untuk Mahasiswa

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan impian setiap orang. Namun hal tersulit bagi mahasiswa yang merantau adalah mengatur keuangannya. Tak jarang banyak yang membutuhkan biaya tambahan untuk bertahan hidup.

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang kuliah sedang membutuhkan biaya tambahan, atau ingin belajar mandiri, kamu bisa apply ke lima daftar pekerjaan berikut. Ini cocok untuk mahasiswa yang masih aktif di kampusnya.

1. Driver transportasi online
Jam kuliah kosong? Lebih baik diisi dengan kegiatan yang menghasilkan uang tambahan. Seperti menjadi driver transportasi online. Pekerjaan ini sangat fleksibel juga lho. Jadi bisa dipastikan tidak menganggu aktivitas perkuliahanmu.

Baca juga: 5 Alasan Mutlak Proses Magang itu Penting untuk Jenjang Karier

2. Penulis
Suka nulis tapi bingung mau diapakan? Sekarang sudah banyak sekali badan penerbit dan situs online terpercaya yang menerima tulisan kamu lho. Kamu akan dibayar apabila tulisanmu berhasil terbit. Kamu juga dapat menjadi penulis ilmiah. Seperti mengikuti lomba artikel ilmiah, dan sebagainya.

3. Vlogger atau selebgram
Sering upload foto atau video? Kenapa tidak digunakan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah? Tentunya upload dengan konten yang kreatif, inovatif, dan positif tentunya.

Baca juga: 5 Tips Bekerja Biar Bisa Naik dari ‘Anak Magang’ Jadi ‘Anak Tetap’

4. Jual pulsa elektronik
Sekarang sudah banyak lho konter pulsa yang menerima mitra barunya. Kamu dapat memanfaatkan momen ini untuk menghasilkan biaya tambahan tentunya.

5. Buka online shop
Di era digital ini, kitapun sebagai mahasiswa harus berpikir kreatif. Termasuk dalam hal belanja. Sudah banyak juga situs online belanja di Indonesia buka pendaftaran bagi mitra yang ingin bergabung. Atau kamu ingin membuat brand baru atas namamu sendiri?

Nah, pada akhirnya semua itu dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan saat menjalankannya. Jangan lupa selalu tingkatkan ibadah kepada Tuhan. Karena Dialah Sang Penyedia Segala Sesuatu. Tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan olehNya. Kuliah sambil kerja? Why not!

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star