Hastag Campus

5 Alasan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Wajib Belajar Skill Multimedia

Bagi mahasiswa yang berkuliah di jurusan pendidikan pasti tidak asing dengan istilah multimedia. Multimedia merupakan media pembelajaran yang menggunakan teknologi dan digital sebagai perangkatnya dan terdiri dari unsur suara, gambar dan gerak.

Meski tidak asing, tidak semua mahasiswa mampu membuatnya sendiri. Padahal, skill tersebut sangat penting dikuasai agar tak perlu membeli jika modelnya sederhana.

Nah, berikut ini ulasan lengkap alasan di balik pentingnya penguasaan pembuatan multimedia. Yuk, simak!

1. Siswa yang akan kamu bimbing di sekolah nanti adalah generasi Z
Di era milenials saja, teknologi yang masuk menjadi bagian dari hidup sudah sedemikian kompleks. Apalagi di era generasi berikutnya yaitu generasi Z yang lahir di rentang tahun kelahiran 1995-2010.

Di masa depan, teknologi akan berkembang lebih canggih dan menjadi bagian dari tubuh manusia. Virtual reality dan face recognation menjadi cikal bakal perkembangan besar di era masa depan.

Baca juga: Sebelum Lulus Kuliah, Mahasiswa Setidaknya Harus Dapat 6 Hal Ini

2. Tuntutan bagi semua pengajar
Menjadi guru atan tenaga pengajar adalah profesi yang mulia. Namun, jangan lupakan satu hal penting agar proses bimbingan yang kamu lakukan nanti lancar dan ideal yaitu mengenal karakteristik pelajar yang akan dihadapi.

Dengan mempelajari skill membuat multimedia, kamu mampu mengimbangi karakter peserta didik yang akrab dengan teknologi dan digital dalam keseharian.

3. Lebih praktis dan efisien
Sejatinya, multimedia sangat praktis dan efisien. Praktis, karena bisa digunakan kapan saja dan mudah dalam pengoperasiannya. Efisien, karena bisa dioperasikan menggunakan perangkat berupa laptop atau smartphone. Tidak ribet dan sangat membantu melancarkan proses pembelajaran.

Baca juga: 6 Channel YouTube Ini Cocok Buat Mahasiswa dan Fresh Graduate

4. Pembelajaran lebih variatif dan menyenangkan
Multimedia memungkinkan kamu berkreativitas dan inovasi lebih besar. Media pembelajaran jadi lebih variatif dan membuat suasana pembelajaran jadi segar dan menyenangkan peserta didik sehingga tujuan pembelajaran lebih tercapai.

5. Berguna untuk kenaikan jenjang karir
Karya berupa multimedia berpotensi menyumbang kenaikan pangkat saat kamu berkarir sebagai guru. Manfaatnya jadi double, deh!

Nah, itulah alasan penting kamu harus bisa menguasai skill pembuatan multimedia sebagai lulusan jurusan pendidikan. Selamat mencoba!

Sumber : Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star