7 Cara Mencintai Pekerjaan yang Bukan Passionmu

Kebutuhan setiap manusia dari hari ke hari memang semakin meningkat. Hal ini membuat kita harus bekerja keras untuk dapat mencukupi kebutuhan kita. Terkadang suatu pekerjaan memang tidaklah seindah yang kita harapkan. Ada suka dan duka yang harus kita jalani dalam berkarier.

Apalagi bagi kamu yang baru saja lulus, tak jarang kamu pasti pernah merasa salah dalam berkarir. Kamu merasa pekerjaan yang kamu jalani ini bukanlah passionmu. Akan tetapi, hal itu bukanlah alasan buatmu untuk menyerah sebelum mencobanya.

Sebelum kamu mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, gak ada salahnya pekerjaan yang bukan passionmu ini bisa kamu jadikan batu loncatan untuk kariermu nanti, lho. Nah, berikut ini cara agar kamu bisa mencintai pekerjaan bukan passionmu yang sedang kamu jalani saat ini.

1. Awali dengan rasa syukur dan berdoa
Setiap hari usahakan selalu bersyukur dan jangan lupa berdoa. Selalu bersyukur adalah salah satu kunci sukses seseorang. Dengan bersyukur kita akan senantiasa bahagia menjalani pekerjaan apa pun yang sedang kita jalani saat ini.

Baca juga: 5 Alasan Aktif Berorganisasi Saat Kuliah Bisa Jadi Modal Masa Depan

2. Kendalikan mentalmu agar tidak mudah terpengaruh
Penting buatmu untuk gak mudah terpengaruh omongan orang lain. Agar tidak mudah terpengaruh orang lain kamu harus bisa kendalikan mentalmu mulai sekarang.

3. Belajar dari orang yang lebih berpengalaman
Dalam dunia bekerja kamu harus dituntut cepat beradaptasi. Agar kamu bisa beradaptasi dengan pekerjaanmu saat ini kamu harus belajar dari rekan kerja yang lebih berpengalaman. Belajar dengan orang yang lebih berpengalaman akan menambah pengetahuanmu terhadap dunia pekerjaan yang sedang kamu jalani saat ini.

Selain itu, dukungan dari rekan kerja yang berpengalaman akan membuatmu lebih cepat beradaptasi.

4. Jadikan pekerjaan sebagai tantangan baru buatmu
Jangan pernah berpikir pekerjaan bukan passionmu adalah sesuatu hal yang berat bagimu. Justru kamu harus membuatnya sebagai tantangan baru yang harus bisa kamu taklukkan.

Baca juga: Mau Jadi Influencer di Media Sosial? Ini 5 Tips Memulainya!

5. Pertimbangkan risiko
Setiap pekerjaan yang akan dijalani pasti memiliki risiko. Kamu harus bisa mempertimbangkan risiko apa saja yang kelak akan kamu hadapi. Jika risiko itu sulit untuk kamu atasi, lebih baik jangan memaksakan diri.

Sebaliknya kamu harus bisa mengatasi risiko dari pekerjaan bukan passionmu ini agar tidak terjadi hal yang tidak kamu inginkan dikemudian hari.

6. Hindari pikiran yang negatif
Hindari berpikir negatif yang justru dapat membuatmu terjebak rasa takut untuk memulai hal baru. Sebaliknya Berpikir positif akan membuatmu lebih baik dalam menjalani sebuah pekerjaan.

7. Tetap semangat dan jangan menyerah
Kunci utama untuk dapat mencintai sebuah pekerjaan adalah jangan menyerah sebelum mencobanya. Banyak orang ketika menjalaninya menyerah sebelum mencoba. Mulai sekarang tidak ada alasan untuk menyerah. Yakinlah usaha yang kamu lakukan pasti akan berbuah hasil yang baik nantinya. Jadi tetap semangat dan jangan mudah menyerah ya.

Pada dasarnya kesuksesan seseorang dalam dunia karir tidak harus dari pekerjaan yang merupakan passionmu saat ini. Kenyataannya pekerjaan yang bukan passionmu saat ini bisa saja merupakan jalan kesuksesan untukmu kelak.

Bekerja berarti juga belajar hal yang baru. Jadi jangan pernah takut untuk mencoba hal baru. Ketika kamu siap untuk memulainya, pasti akan ada jalan untuk mengatasinya.

Sumber: Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s