Hastag Campus

6 Channel YouTube Ini Cocok Buat Mahasiswa dan Fresh Graduate

YouTube merupakan situs berbagi video yang telah banyak diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Banyak sekali konten dari A-Z yang bisa kamu tonton. Tapi, gak ada salahnya kamu selektif dalam memilih channel yang kamu tonton supaya selain hiburan kamu juga bisa mendapatkan manfaat dan ilmu.

Nah, berikut ada rekomendasi channel YouTube berfaedah yang cocok buat kamu para mahasiswa dan fresh graduate. Yuk simak.

1. Khan Academy
Khan Academy berisi penjelasan dan latihan soal berbagai materi pelajaran seperti matematika, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, dan komputer. Khan Academy ini bisa banget menolong kamu kalau kamu gak paham dengan penjelasan dosen di kampus atau saat kamu gak dateng kuliah dan takut ketinggalan materi.

Baca juga: 11 Cara Belajar Simpel dan Mudah Diingat Saat Menjelang Ujian

2. Muda Cuma Sekali
Channel ini wajib di subscribe oleh kamu yang saat ini baru lulus dan sedang mencari pekerjaan. Muda Cuma Sekali banyak memberikan tips seputar rekrutmen dunia kerja seperti persiapan interview, cara membuat CV, cara memperkenalkan diri saat wawancara kerja, tips agar cepat diterima kerja dan sebagainya.

3. Kok Bisa?
Kok Bisa? berisi berbagai penjelasan mengenai informasi menarik yang mungkin tidak kamu dapatkan ketika sekolah atau kuliah misalnya Apa yang Terjadi Kalau Kita Bunuh Semua Nyamuk?. Selain itu, cara penjelasannya juga sangat informatif dan mudah dipahami.

4. Hujan Tanda Tanya
Hujan Tanda Tanya membahas berbagai hal mengenai pendidikan seperti cara belajar yang baik, mengapa seseorang harus belajar cara belajar, tips pengembangan diri, serta opini tentang berbagai isu yang menarik dan menyentil di masyarakat.

Baca juga: Buat Mahasiswa, Ini 5 Tips Cerdas Munculkan Ide Kreatif dalam Bisnis!

5. AsapSCIENCE
Channel ini akan mencerdaskan kamu karena menyajikan penjelasan ilmiah dari berbagai hal menarik yang menjadi perhatian masyarakat. Selain itu, kalau kamu punya masalah dalam menghafal channel ini menyediakan cara asyik untuk menghafal yaitu melalui lagu-lagu yang liriknya adalah tentang sains misalnya tabel periodik unsur, perbedaan mitosis dan meiosis dan lain sebagainya.

6. TED
TED menampilkan kumpulan video seminar yang menghadirkan pembicara yang inspiratif. Channel ini juga menyajikan berbagai tips bermanfaat yang disampaikan langsung oleh ahlinya yang mungkin bisa mempengaruhi kehidupan kamu seperti kenapa kerja di rumah itu bagus untuk bisnis, tips psikologi agar kamu bisa lebih berhemat, cara membangun perusahaan dengan suasana asyik. Yakin gak pengen subscribe?

Selain 6 channel di atas, kamu suka nonton channel apa lagi?

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star