Selain buat Beasiswa, 5 Alasan Krusial Skor IELTS Kamu Wajib Tinggi!

IELTS ialah akronim dari International English Language Testing System yang merupakan tes kemampuan berbahasa inggris yang diakui di dunia Internasional. Jika selama ini yang kamu ketahui bahwa fungsi test IELTS hanya untuk beasiswa pendidikan ke luar negeri, nih ada beberapa tambahan lain yang wajib kamu tahu!

1. Memudahkan kamu mendapatkan pekerjaan bagus di perusahaan bonafit
Tentu IELTS adalah tes yang sudah diakui validitasnya. Tidak hanya sebagai salah satu persyaratan wajib untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri dengan jalur beasiswa, tapi dengan memiliki sertifikasi tes ini akan memudahkan kamu untuk melamar di perusahaan-perusahaan tertentu lho. Wah, keren banget ya.

Baca juga: Meski Tak Ada Biaya, 7 Cara Ini Bisa Membuatmu Kuliah Setinggi Mungkin

2. Memudahkan kamu untuk mendapatkan permanent residence di negara impian!
Ada beberapa negara di dunia yang mewajibkan IELTS sebagai syarat untuk memperoleh permanent residence, contohnya Australia. By the way, apa sih permanent residence itu? Nah permanent residence adalah visa idaman yang dikeluarkan negara tertentu untuk seluruh imigran yang memiliki banyak keuntungan bagi penerimanya. Bahkan rentang waktunya bisa sampai dengan 5 tahun dan memudahkan kamu untuk mencari pekerjaan di negara tersebut.

3. Dengan skor IELTS 8, kamu bisa mendapatkan keringanan ekonomi dari Australia
Ada sejumlah poin yang harus kamu capai untuk mendapatkan Permanent Residence di Australia. Dengan memiliki skor IELTS minimal 8, maka ini akan menambahkan point untuk menembus aplikasi visa dan membantu kamu memperoleh visa dengan segera.

Baca juga: Khusus Mahasiswa: Ini Trik Bikin Portfolio Keren Biar Cepat Dapet Kerja!

4. Membantu kamu beradaptasi
Skor IELTS menjadi tolak ukur kemampuan bahasa Inggris secara nyata dan dikaitkan dengan kemampuan kamu berkomunikasi secara efektif di suatu negara lho. Dengan kemampuan komunikasi yang baik, tentu akan memudahkan kamu menjalani dan menikmati kehidupanmu di negara tertentu.

5. Sudah pasti kamu digaji dengan layak
Banyaknya institusi yang percaya dengan skor IELTS membuat hal ini menjadi salah satu indikator yang menentukan jumlah gaji ketika kamu bekerja di luar negeri. Believe it or not, ini adalah faktanya ya.

Nah sudah tahu kan, apa saja keuntungan-keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki skor IELTS yang tinggi. Yuk persiapkan diri seoptimal mungkin untuk tes IELTS supaya dapat hasil yang memuaskan. Semangat ya!

Sumber: Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s