Hastag Campus

Inilah 5 Trik Ampuh Kerja Keras Tanpa Membuang Waktu!

Perkembangan jaman sudah menuntut generasi millennials untuk bergeser bekerja dengan cerdas, bukan bekerja keras. Kerja cerdas artinya kamu tahu bagaimana kamu dalam manajemen waktu dan tugas yang kamu emban selama di lingkup pekerjaan.

Bekerja cerdas bukan berarti harus bekerja hingga larut malam untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. Artinya, kamu harus tahu bagaimana cara mengerjakan dengan efektif dan hasil yang maksimal.

Nah, berikut ini adalah trik bekerja keras tanpa membuang waktu. Check it out!

1. Tulis prioritas kerja hari ini dari nomor satu hingga sepuluh
Sebelum memulai bekerja, cobalah untuk menuliskan sepuluh prioritas hari ini, mengenai pekerjaan yang harus kamu selesaikan. Mulai dari nomor satu adalah prioritas yang paling urgent dan paling penting untuk segera diselesaikan hingga nomor sepuluh adalah pekerjaan yang tidak membutuhkan segera untuk diselesaikan.

Nah, dengan cara ini kamu memiliki pedoman, hari ini akan mengerjakan dan menyelesaikan tugas apa saja. Luangkan waktu 10 menit saja, kok!

Baca juga: Buat Mahasiswa Baru, 5 Hal Ini Perlu Kamu Sadari sebelum Mulai Kuliah

2. Pastikan kamu dalam keadaan fit dan cukup tidur
Ini, nih salah satu faktor yang sering diremehkan, padahal penting untuk memulai hari. Kesehatan adalah harta yang paling berharga, jadi pastikan bahwa di pagi hari kamu memiliki tenaga yang cukup untuk berpikir dan bekerja.

Yang harus kamu ingat adalah memiliki jam tidur yang cukup, karena jika kamu kurang tidur pasti akan menghambat pekerjaanmu. Pernah ngalamin, gak?

3. Refleksi diri tentang motivasi kamu bekerja hari ini
Karena sibuknya di kantor, terkadang kamu meluputkan langkah ini. Dimana kamu harus tahu motivasi kamu bekerja itu apa dan apa sebenarnya yang menjadi alasan kamu bekerja hari ini.

Di pagi hari, cobalah merefleksikan diri tentang apa yang menjadi motivasi kamu hari ini. Hal ini dilakukan agar menambah semangat kerja dan tidak menggunakan waktu dengan sia-sia.

Sehingga, pekerjaan yang kamu lakukan hari ini cepat selesai. Semangat!

Baca juga: 7 Realita Dunia Kerja yang Wajib Banget Diketahui oleh Fresh Graduate

4. Buatlah kebiasaan rutin yang kamu lakukan di tempat kerja
Walaupun terkesan sederhana, namun hal ini konon dapat menambah produktivitasmu lho! Coba lakukan satu hal yang paling membuat kamu nyaman dan bahagia.

Misalnya, kamu hobi putar musik menggunakan headset selama 15 menit di pagi hari untuk ketenangan. Jika hal ini membuat kamu produktif, maka lakukan ini sebagai rutinitas. Atau setiap pagi kamu harus minum madu untuk alasan kesehatan, minumlah setiap hari.

5. Buatlah keputusan yang tepat untuk waktumu hari ini
Nah, di tempat kerja akan banyak hal yang akan membuat pekerjaanmu terhambat, seperti harus melakukan pekerjaan dadakan. Hal ini tentunya tidak bisa kamu hindari, oleh sebab itu kamu harus memutuskan waktu yang kamu gunakan itu untuk hal apa. Karena hidup adalah pilihan, maka kamu harus memilih mana yang menjadi prioritas. Bekerja cerdas itu penting!

Sudah bukan jamannya lagi kamu untuk membuang waktu, saatnya bekerja cerdas tanpa membuang waktu.

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star