Pengen Dapat Beasiswa di Luar Negeri? Simak 5 Tips Ala Jerome Polin

Siapa yang gak kenal Jerome Polin? YouTuber Indonesia yang mendapatkan beasiswa di Jepang ini kerap menggugah video-video tips belajar bahasa Jepang dan kehidupan pribadinya selama di sana. Hal ini membuat namanya menjadi viral dengan channel YouTubenya Nihongo Mantappu.

Patut dicontoh bagi generasi millennial nih, pengen tahu apa sih rahasia Jerome Polin bisa dapat beasiswa di luar negeri? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

1. Berkomitmen mau belajar giat untuk mengumpulkan prestasi sebanyak-banyaknya
Prestasi bukan didapat melalui keberuntungan, tapi diperoleh melalui niat, usaha, dan doa. Tidak mudah untuk mencapainya, dibutuhkan kerja keras yang gak main-main.

Ketika kamu belajar dengan sungguh-sungguh, kamu mempunyai kesempatan untuk meraih prestasi. Kumpulkan prestasimu selagi kamu masih bisa melakukannya dan jadikan bekal untuk mendapatkan beasiswa.

Baca juga: Buat Mahasiswa, Ini 5 Tips Cerdas Munculkan Ide Kreatif dalam Bisnis!

2. Pantang menyerah, berusaha mampu menyelesaikan soal yang sulit
Banyak orang yang ingin mendapatkan juara dan beasiswa. Namun, mengapa mereka selalu mengeluh? Apakah pantas seorang pengeluh dapat meraihnya? Tidak. Maka, jadilah orang yang gak putus asa dalam menghadapi masalah, jalani dengan sabar dan selalu berusaha mencari solusi. Yakinlah, pasti kamu mampu menjawab soal sulit tersebut.

3. Tangkap peluang dan berani mencoba
Ketika kamu melihat peluang dalam hidupmu, maka tangkaplah! Misalnya kamu berkesempatan untuk test di universitas bergengsi yang menyediakan beasiswa. Gak salah kalau mencoba dulu. Gagal gak masalah yang terpenting berani mencoba. Siapa tahu kamu pemenangnya.

Baca juga: 6 Cara Meningkatkan Kualitas Diri dan Mencapai Tujuan Hidup

4. Gak hanya berusaha, berdoa juga penting
Ingat guys, ketika kamu sudah berjuang semaksimal mungkin, jangan lupa iringi usahamu dengan doa. Pasrahkan segalanya kepada Tuhan.

Jangan meremehkan kekuatan doa tanganmu mungkin tak sampai untuk meraih sesuatu yang kamu inginkan tapi tangan Tuhan selalu mampu memberikan apapun yang kamu butuhkan – unknown

5. Bersungguh-sungguh dalam bekerja keras demi mencapai target
Tidak mudah untuk mencapai target. Dibutuhkan perjuangan yang luar biasa. Seperti usaha yang pernah Jerome Polin lakukan. Sewaktu SMA, ia pernah belajar di angkot tanpa menghiraukan omongan orang, pulang sekolah tetap belajar lagi walaupun terasa lelah, dan merelakan waktu bermainnya demi mendapatkan beasiswa di Negeri Sakura.

Kita harus berani mengorbankan hal yang baik, untuk mencapai hal yang terbaik (target/kesuksesan) – Jerome Polin

Nah, itu tadi tips ala Jerome Polin yang patut dicontoh bagi generasi millenial. Semoga dapat memotivasi dan menginspirasi ya!

Sumber: Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s