Hastag Campus

Gak Banyak Membaca, 5 Jurusan Ini Cocok Buat Kamu yang Malas Membaca

Memilih jurusan kuliah bukanlah sebuah hal yang mudah bagi sebagian orang. Kendati demikian, memilih jurusan yang tepat penting sekali untuk dilakukan lantaran hal ini menyangkut prestasi dan masa depanmu nantinya. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan bakat dan minat yang kamu miliki.

Nah, buat kamu yang malas membaca, kamu juga perlu memilih jurusan yang sesuai dengan kepribadianmu di mana jurusan tersebut tidak mengharuskan kamu banyak membaca dan menghafal. Berikut lima rekomendasi jurusan kuliah buat kamu yang malas membaca.

1. Desain dan multimedia
Buat kamu yang lebih suka menggambar dan jago padu padan warna tapi gak suka membaca, desain dan multimedia bisa jadi jurusan yang pas buat kamu. Di jurusan ini, kamu gak akan dituntut untuk membaca sebanyak mungkin buku untuk memperdalam ilmu yang kamu miliki.

Sebaliknya, kamu sama sekali gak akan belajar matematika dan lebih banyak memperdalam kemampuanmu dengan belajar desain, ilustrasi, fotografi, videografi, dan sebagainya.

Baca juga: 5 Ciri Disiplin yang Kamu Punya Ini Jadi Modal Utama Menuju Sukses

2. Tata boga
Malas baca tapi hobi masak? Tata boga bisa jadi jurusan yang tepat untuk kamu. Oke, kamu mungkin tetap akan diberi teori dari buku. Tapi percayalah, praktik secara langsung dan juga juga insting adalah hal yang paling penting dalam jurusan ini. Selain itu, biasanya kamu juga akan belajar dengan cara melihat langsung proses pembuatan suatu hidangan daripada dengan membaca buku.

3. Tata busana
Sepertinya sudah jadi kodratnya orang yang malas membaca biasanya justru orang yang suka seni. Jurusan yang satu ini pun begitu. Di jurusan desain busana kamu dituntut untuk memiliki sense yang bagus soal mix and match berbagai macam outfit, padu padan warna, serta bahan pakaian yang cocok untuk berbagai desain.

Untuk mengasah kreativitasmu, kamu lebih membutuhkan jalan-jalan dan juga mantengin akun instagram selebgram supaya lebih update. Jadi, rajin membaca bukanlah prioritasmu dalam jurusan ini.

Baca juga: Gak Ribet, 5 Kebiasaan Sederhana Ini Mampu Menjaga Kesehatan Otakmu

4. Teknologi informasi
Di jurusan ini kamu akan tetap membutuhkan buku sebagai referensi belajarmu. Tapi percayalah, kamu sendiri akan lebih banyak belajar melalui Google dan YouTube. Gak perlu capek membaca langkah demi langkah untuk menjalankan suatu program, kamu bakal lebih banyak menonton tutorial sambil mempraktekannya di komputermu.

5. Desain interior
Kalau kamu orang yang sangat senang memperhatikan hal-hal kecil dan punya sense yang bagus tentang estetika, pandai memadukan berbagai macam gaya dan warna. Kamu bisa lho belajar di jurusan desain interior. Di sini kamu gak akan banyak belajar dari buku bacaan, tetapi lebih ke praktek seperti menggambar atau membuat karya.

Itu tadi beberapa jurusan yang tepat untuk kamu yang malas membaca. Gimana? Tertarik untuk mengambil salah satu jurusan di atas?

Sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star