Hastag Campus

7 Alasan Fresh Graduate adalah Karyawan Sekaligus Rekan Kerja Terbaik

Fresh graduate atau mereka yang baru saja lulus dari pendidikan tinggi, merupakan calon tenaga kerja yang siap mengeksplor berbagai pekerjaan sesuai dengan ilmu yang telah didapatkan sebelumnya di bangku kuliah.

Jika biasanya stigma kurang pengalaman dan ceroboh melekat bagi para calon karyawan yang baru saja lulus, berikut 5 alasan fresh graduate adalah karyawan sekaligus rekan kerja terbaik yang pernah ada.

1. Siap bekerja keras sekaligus belajar hal baru
Sebagai karyawan yang baru saja lulus degan sejumlah bekal ilmu yang siap dipraktikkan, tentunya fresh graduate selalu berusaha untuk memberikan performa terbaik dan mau menerima berbagai ilmu baru lainnya dari mereka yang lebih duluan bekerja.

Baca juga: Gak Banyak Membaca, 5 Jurusan Ini Cocok Buat Kamu yang Malas Membaca

2. Soal semangat gak usah ditanya
Fresh graduate biasanya masih memiliki semangat juang yang mengebu-gebu apalagi jika diharuskan mengerjakan target dengan deadline. Jiwa muda yang berkobar tentunya dapat mendorong mereka untuk menjadi karyawan yang disiplin dan memiliki reputasi yang baik.

3. Kondisi pekerjaan yang penuh tekanan adalah poin kesekian. Pengalaman merupakan incaran utama
Karena baru saja lulus, tentunya para fresh graduate berusaha mencari pekerjaan dengan tujuan utama mencari pengalaman, tak peduli seberapa kerasnya kehidupan dunia kerja. Berbagai pekerjaan dijajal dengan penuh semangat dan dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Oleh karena itu, terkadang fresh graduate memilih pekerjaan yang sebenarnya tidak sesuai dengan ilmu yang telah dipelajari sebelumnya dan selalu berusaha mencoba hal baru.

Baca juga: 5 Ciri Disiplin yang Kamu Punya Ini Jadi Modal Utama Menuju Sukses

4. Mudah diatur dan diarahkan
Karena belum memiliki standar tentang bagaimana bersikap profesional dalam bekerja, para fresh graduate cenderung lebih mudah diatur dan diarahkan dalam bekerja ketimbang mereka yang sudah berpengalaman.

Oleh karena itu, fresh graduate suka membaca prosedur dalam mengerjakan sesuatu serta rajin mendengarkan arahan dan saran dari mereka yang lebih dulu masuk di tempat kerja tersebut.

5. Bisa memberikan feedback dengan baik dan sopan
Jika para fresh graduate menemukan sessuatu yang dianggap tidak seharusnya dilakukan, mereka tidak akan sungkan untuk memberikan evaluasi maupun saran agar ke depannya semakin baik.

Tentunya, mereka juga lebih memilih menggunakan kalimat yang sopan dan tidak menyinggung perasaan maupun berniat menjatuhkan reputasi pekerja lainnya.

Nah bagaimana menurutmu? Berikan pendapatmu di kolom komentar.

Sumber: Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star