Hastag Campus

5 Tips Biar Fresh Lagi Buat Kamu yang Jenuh Kuliah

Masa kuliah memiliki beribu kisah unik yang akan selalu menjadi cerita menarik bersama dengan teman-teman. Salah satu hal yang sering dirasakan mahasiswa adalah jenuh berkuliah sehingga memutuskan untuk bolos dari jam kelas.

Umumnya fase ini seringkali dirasakan oleh mahasiswa tingkat akhir yang memang jadwal semakin memadat. Tuntutan akademik pun semakin tinggi sehingga terkadang membuat kejenuh dan malas itu hadir.

Untuk kamu yang penasaran mengenai 5 hal yang mungkin dapat membuka pikiranmu saat merasa jenuh berkuliah. Simak yuk apa saja!

1. Kamu orang beruntung
Kamu adalah orang yang beruntung karena dapat merasakan bangku kuliah, sementara beribu-ribu orang di luar sana sangat ingin berada di posisi mu untuk dapat berkuliah dan menggali ilmu lebih dalam di perguruan tinggi, namun memiliki keterbatasan sehingga tidak mampu berada di posisimu. Hal inilah yang harusnya dapat membuka pikiranmu untuk berhenti menjadi mahasiswa yang malas kuliah dan mulailah untuk produktif dalam mensyukuri rezeki dari Tuhan.

Baca juga: Jangan Asal, Lakukan 5 Tips Berikut Ketika Memilih Jadi Volunteer! 

2. Kamu adalah orang terpelajar
Saat seseorang memasuki jenjang perguruan tinggi, kita dapat mengansumsikan bahwa orang tersebut merupakan sosok terpelajar yang paham akan situasi sosial. Tentunya dengan malas berkuliah, kita tidak mencerminkan jiwa terpelajar sama sekali karena hal tersebut bukanlah sesuatu yang terpuji. Jadi jangan sampai kejenuhan kuliahmu dapat memperburuk reputasimu sebagai sosok yang terpelajar.

3. Perkuliahan merupakan proses untuk menempa mental
Mental akan semakin terasah saat kita mulai memasuki dunia perkuliahan yang penuh kemandirian dan keaktifan individu sehingga satu sama lain saling bersaing secara sehat menuju satu tujuan yang ingin dicapai. Hal itulah yang sangat bermanfaat bagi perkembangan mental seseorang. Melalui perkuliahan kita akan mampu memiliki kualitas mental yang baik.

Baca juga: 7 Tips Hindari Stres Menjelang Ujian di Sekolah

4. Sukses itu tidak instan
Ketika kejenuhan dalam belajar mulai menghampiri mu maka satu hal yang harus kamu ingat adalah bahwa kesuksesan itu tidak ada yang instan. Segala sesuatunya harus dicapai dengan proses yang panjang dan melelahkan. Kamu harus mampu melewati proses tersebut dengan sabar dan telaten sehingga akan menghasilkan kesuksesan dan hasil yang sesuai harapan.

5. Pekerjaanmu membutuhkan nilai yang baik
Ingatlah bahwa nilaimu saat ini akan memiliki dampak besar pada pekerjaanmu nanti. Oleh sebab itu, jangan anggap remeh segala sesuatunya dengan berleha-leha. Ketika kamu berleha-leha mungkin teman mu sudah satu atau bahkan dua langkah di depanmu sehingga jangan sampai kamu tertinggal oleh mereka. Raihlah nilai sebaik-baiknya sehingga bermanfaat bagi pekerjaanmu nanti.

Nah, 5 hal di atas mungkin dapat membuka pikiranmu ketika rasa jenuh dan malas kuliah mulai hadir. Bagaimana menurutmu?

Sumber: idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star