Hastag Campus

Jangan Khawatir karena Mahasiswa dengan Nilai C Berpotensi Jadi Orang Tersukses

Saat di bangku kuliah, kamu pasti menemukan ada anak yang bisa mendapatkan nilai bagus dan ada yang nilainya pas-pasan. Bahkan ada yang sering mendapatkan nilai C. Di dalam mindset-mu, pelajar yang mendapatkan nilai A biasanya dinilai pandai dan akan menjadi orang sukses dan pelajar yang dapat nilai C itu berarti bodoh karena mereka malas. Hmm… Benarkah??

Tapi ternyata, yang mendapatkan nilai C bukan berarti bodoh. Bahkan, kelak mereka yang nilainya C pun bisa menjadi orang tersukses di dunia. Yuk simak alasannya berikut ini.

1. Mereka Berinisiatif untuk Bekerja Lebih Dulu
Be initiative! Mereka biasanya bekerja lebih dahulu dari pada anak-anak yang mendapatakan nilai A. Sehingga mereka mendapatkan pengalaman hidup dan bekerja lebih banyak tentunya.

2. Mereka Lebih Suka Take Action Daripada Buang-Buang Waktu Duduk di Dalam Kelas
Kebanyakan dari mereka paham apa yang mereka mau lebih dulu dari orang-orang yang mendapatkan nilai A. Bahkan banyak dari mereka yang menganggap tidak mau menghabiskan waktu duduk di dalam kelas. Alhasil, kebanyakan dari mereka memilih untuk keluar dari kelas dan mencari jawabannya sendiri.

Baca juga: 7 Cara Menghadapi Teman yang Apatis Saat Kerja Kelompok

3. Tahu Cara Menikmati Hidup
Kalau soal menikmati hidup mereka lah jagonya. Mereka mungkin tidak menghabiskan banyak waktu di perpustakaan ataupun kelas, mereka lebih paham bagaimana caranya untuk bersenang-senang dan memanfaatkan masa muda mereka yang cuma sekali saja.

4. Mereka Sibuk Mencari Jaringan daripada Mengejar Nilai Bagus
Tanpa disadari, ketika anak-anak dengan nilai A sibuk mempertahankan IPK tingginya, anak-anak dengan nilai C sibuk membangun jaringan. Mereka mencari teman sebanyak mungkin dan mencoba mengenal lebih banyak orang. Jaringan yang kuat ini akan berguna dalam kehidupan kelak. Tentu saja juga sangat berguna dalam membangun karir.

5. Mengikuti Mimpinya
Mereka punya mimpi dan berusaha mengikuti mimpinya itu. Orang-orang dengan nilai C memiliki mimpi yang terus dia kejar. Itulah mengapa mereka enggak peduli dengan segala teori dan kelas-kelas yang harusnya mereka hadiri. Mereka lebih suka berpikir bagaimana caranya menggapai mimpi secepat mungkin.

Baca juga: 5 Kebiasaan Aktif di Kuliah yang Sukses Bikin Kamu Diterima Kerja!

6. Punya Solusi Paling Sederhana untuk Menyelesaikan Masalah
Mereka adalah sosok yang mencari solusi masalah dari sisi yang paling sederhana. Sedangkan anak-anak dengan nilai A masih sibuk membicarakan mana yang cocok dengan teori ini atau itu. Orang yang cerdas seharusnya memikirkan solusi paling sederhana yang bisa mereka pikirkan.

7. Mereka Cerdas dalam Bidang Emosional Bukan Bidang Akademik
Dalam rangka mencapai kesuksesan, kita harus punya kecerdasan emosional, ketekunan, semangat dan yang paling penting, kemampuan untuk mengatasi kegagalan. Dalam hidup kita pasti akan berada di bawah dan di atas. Mereka yang mendapatkan nilai C bisa berpotensi jadi lebih sukses karena mereka tahu apa artinya berjuang, dimulai dengan melewati ujian dan berakhir dengan mencari uang untuk memulai bisnis mereka sendiri. Mereka tahu apa yang harus diperjuangkan. Mereka tidak cerdas dalam bidang akademik, tapi sanggup membangun daya emosionalnya.

Jangan remehkan anak dengan nilai C ya, guys, apalagi malah dijauhin.

Sumber: Idntimes.com

Advertisements

One reply to “Jangan Khawatir karena Mahasiswa dengan Nilai C Berpotensi Jadi Orang Tersukses

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star