Hastag Campus

Waktu Kerap Terbuang Percuma? Ini 5 Tips Sukses Mengaturnya

Dalam melakukan aktivitas, banyak orang yang masih merasa waktu tidak cukup. Padahal, orang tersebutlah yang sebenarnya tidak memanfaatkan waktunya dengan baik. Akibatnya pun, pekerjaan yang dilakukannya tidak terselesaikan. Selain itu, banyak juga yang mengorbankan waktunya istirahatnya untuk berkerja. Sehingga membuat dirinya menjadi teraniaya.

Banyak masyarkat yang tidak peduli bahkan tidak tahu cara mengatur waktunya. Mengatur waktu itu sangat sederhana dan mudah. Ini ada beberapa cara mengatur waktu.

1. Buat skala prioritas
Kita harus membuat kegiatan apa yang penting dilakukan. Ini bertujuan agar kita dapat melakukannya dengan baik, karena kegiatan penting itu sangat berguna bagi kita. Sedangkan kegiatan yang tidak penting dapat kita lakukan setelah kegiatan penting selesai dilakukan. Dengan cara ini, kita dapat melakukan kegiatan dengan terencana.

Baca juga: Meski Gak Pintar, Ini 7 Cara Jadi yang Paling Sukses di Tempat Kerja

2. Bagi kegiatan dalam beberapa waktu
Kita tidak mungkin dalam melakukan segala kegiatan dalam satu waktu. Ini akan membuat kita menjadi cepat lelah dan hasilnya pun juga tidak baik. Dengan membagi waktu, kita dapat menjaga stamina yang kita miliki. Selain itu, kita juga harus memberi waktu untuk beristirahat. Sehingga kita tidak jenuh dalam melakukan aktivitas.

3. Fokus dalam melakukan sesuatu
Fokus penting dalam melakukan kegiatan, karena konsentrasi kita hanya terpusat pada satu kegiatan saja. Jika kita fokus, kita dapat menyelesaikan pekerja dengan baik dan cepat. Fokus juga membuat kita tidak mudah membuang-buang, sehingga kita juga bisa melakukan kegiatan yang lain.

Baca juga: 10 Hal Ini Perlu Kamu Renungkan Biar Masa Muda Gak Sia-sia 

4. Jangan membuang waktu
Waktu kita akan terbuang, jika kita melakukan hal-hal kecil yang tidak penting. Sehingga kegiatan lain pun tidak terselesaikan. Jadi, waktu yang kita miliki harus kita gunakan untuk melakukan yang penting dulu. Setelah selesai, baru kita melakukan hal-hal kecil tersebut agar hasilnya baik.

5. Berkomitmen dalam melakukan sesuatu
Ini sangat penting dilakukan agar kita tidak mengabaikan berbagai hal yang kita butuhkan. Dengan memiliki komitmen, kita dapat mengerjakan sesuatu yang kita butuhkan dengan baik. Komitmen menjadi semangat bagi kita dalam melakukan berbagai hal.

Itu dia tips sukses mengatur waktu agar gak terbuang percuma. Semoga bermanfaat!

Sumber: Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star