Ini 5 Motivasi Biar Kamu Yakin Mampu Mencapai Target

Sulitnya berjuang memang terkadang menjadikan lupa sebab awal kita memutuskan untuk berjuang, seolah-olah sudah tidak kuat lagi dan ingin sekali menyerah. Maka, lima motivasi berikut ini semoga dapat mengembalikan semangat juang kita dalam usaha mencapai target.

1. Banyak yang ikut bersyukur jika kamu berhasil
Jika orang-orang yang sedikit banyak terlibat dalam hidup kita dan melihat perjuangan kita berhasil, tentu mereka akan merasakan kepuasan yang luar biasa. Karena mereka juga turut andil dalam kesuksesan kita, walaupun hasil akhirnya tergantung usaha kita sendiri.

Sebaliknya, jika kita tidak bersemangat dalam mengejar impian, maka tidak sedikit juga yang kecewa dan menyayangkan kegagalan kita.

Baca juga: 5 Tips Mengetahui Minat dan Potensi untuk Memilih Jurusan Kuliah

2. Kamu leluasa menebar kebaikan jika berhasil
Memang tidak harus kaya dulu jika ingin berbagi kebahagiaan, tapi jika memiliki kemampuan yang mumpuni untuk berbagi, tentunya kita akan lebih leluasa melakukan segala bentuk amal baik.

Maka milikilah tujuan sukses yang mulia, bukan hanya mengejar cita-cita dan mensejahterakan keluarga, namun juga memperluas uluran tangan untuk memberikan upaya optimal dalam membangun masyarakat.

3. Kamu akan mengharumkan nama keluarga
Sesuatu yang lumrah terjadi di masyarakat biasanya jika ada seseorang yang dinilai baik budi pekertinya, atau berprestasi, atau mungkin berkontribusi dalam suatu kegiatan, pasti yang ikut harum bukan hanya seseorang itu, tapi juga keluarganya terutama orang tua. Juga sebaliknya jika seseorang itu buruk perangainya, maka penilaian orang lain terhadap keluarganya pun cenderung buruk.

Itulah yang menjadikan kita harus berusaha menjadi insan terbaik semampu usaha kita, berperan memajukan negara kesatuan, serta peduli pada keadaan negeri ini.

4. Keberhasilan adalah pembuktian bahwa kamu bisa
Tidak perlu orang tahu seberapa gigih kita berusaha, toh pasalnya memang mereka tak ingin tau. Mereka juga tidak perlu tahu seberapa sengsara usaha kita demi mendapatkan sesuatu yang didamba, belum tentu mereka menghargai pengorbanan kita.

Kebanyakan orang hanya ingin tau hasilnya saja, mereka masa bodoh dengan kesusahan orang lain. Sebaiknya memang kita antisipasi segala cacian, hinaan, dan pelecehan mereka dengan fokus pada tujuan saja. Buktikan bahwa kita bisa mencapainya, buat mata mereka silau dengan pencapaian nyata.

Baca juga: 5 Kunci Lulus Kuliah Tepat Waktu Buat Kamu yang Sambil Kerja

5. Percaya diri meski perjuanganmu berbeda dengan yang lain
Tidak melulu jalan setiap orang harus sama, setelah sekolah lalu kuliah, setelah kuliah lalu bekerja, membangun usaha lalu sukses. Jangan memaksakan diri untuk menyamai pijakan sukses orang lain jika kita bisa membuat pijakan sukses ala diri kita sendiri.

Yang terpenting adalah ketekunan dan konsistensi menjalankannya. Pola strategi bisa sama, tujuan pun bisa sama, yakni sama-sama sukses. Tapi soal usaha, kita tetap harus melakukan yang terbaik. Ikuti kata hati, jadilah diri sendiri yang terbaik. Asalkan segala usaha itu tidak menyalahi norma, lanjutkanlah.

Nanti, jika muncul keraguan-keraguan yang menjadikan kita ingin bertekuk lutut, ingatlah kembali lima motivasi di atas tadi. Semoga berhasil!

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s