Hastag Campus

7 Sifat yang Hanya Dimiliki Calon Orang Sukses, Kamu Termasuk?

Untuk menjadi orang sukses, banyak hal yang harus kamu persiapkan sedini mungkin. Sebab orang-orang sukses di luar sana yang sering memotivasi orang lain saat seminar, tidak dengan instan memperoleh kesuksesan tersebut. Ada banyak hal yang telah mereka korbankan. Entah sudah berapa banyak air mata dan keringat yang telah mereka keluarkan untuk kesuksesan yang mereka nikmati sekarang.

Maka, sifat-sifat yang ditunjukkan para calon orang sukses pastilah sudah terlihat sejak dini, tidak melulu terlihat dari bangku kuliah, banyak yang sudah terlihat sejak bangku sekolah, lho.

Untuk itu mari simak sifat-sifat calon orang sukses di bawah ini, yuk! Dan lihat apakah kamu termasuk di dalamnya atau bukan.

1. Percaya diri
Hal paling nyata yang dapat dilihat sedini mungkin dari calon orang sukses adalah rasa percaya diri yang tinggi. Percaya diri bahwa mimpimu pasti akan terwujud juga hal yang penting, meski dicemooh pada awalnya, jangan malu dan buktikan bahwa kamu pasti bisa.

Baca juga: Buat Para Mahasiswa dan Pelajar, Terapkan 7 Tips Belajar Cerdas Ini

2. Kompetitif
Calon orang sukses juga sangat kompetitif dalam mengerjakan sesuatu. Mereka membangun kompetisi di lingkungan mereka, berlomba-lomba melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang terbaik pula.

3. Pantang menyerah
Bangkit dari jatuh, belajar dari kecewa. Seakan moto itu telah menyatu dalam diri para orang sukses. Sebab tidak ada hasil terbaik yang diraih dan bertahan dengan instan.

4. Fokus
Fokus. Jangan mudah terlena dengan kesibukan-kesibukan lain yang mengalihkan tujuan utamamu untuk mencapai target, untuk mencapai mimpimu. Prioritaskan hal yang memang harus kamu prioritaskan, dan kerjakan hal lain di lain waktu agar pikiranmu tidak terpecah.

5. Disiplin
Dengan melakukan disiplin waktu, disiplin tujuan, disiplin belajar, dan disiplin-disiplin lain yang membantumu mewujudkan mimpi dan mengoordinir jadwalmu, maka perencanaan-perencanaanmu satu persatu akan terwujud dengan sempurna.

Baca juga: 5 Cara Jitu Belajar Bahasa Inggris dengan Google Translate

6. Tidak cepat puas
Ketika sudah meraih sesuatu, jangan cepat puas. Jangan cepat merasa di atas langit, sebab diatas langit masih ada langit. Ketika sudah mencapai suatu target, buatlah target selanjutnya yang ingin dicapai, maka kamu akan mencapai banyak hal.

7. Bertanggung jawab
Dengan tidak mudah melepaskan mimpimu itu termasuk tanggung jawab, lho. Karena ketika kamu sudah mulai bermimpi, maka kamu harus menyelesaikannya dengan menggapai mimpi tersebut. Jangan setengah-setengah, jangan berhenti di tengah jalan, karena ditabrak kegagalan itu nggak enak, ya.

Jadi gimana? Kamu sudah punya semua sifat calon orang sukses itu belum? Jika belum, lekas tumbuhkan sifat itu dari sekarang. Jangan buang-buang waktu, sebab hidupmu menikmati dunia ini hanya sekali, ya. Jadilah orang sukses di dunia dan akhirat nanti.

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star