Hastag Campus

5 Tipe Orang Ketika Sedang Belajar, Kamu yang Mana Nih?

Setiap orang memiliki tipe belajar yang berbeda-beda. Oleh karena itu penting bagi mereka untuk mengetahuinya supaya bisa memilih metode yang tepat untuk belajar. Nah, inilah lima tipe orang ketika sedang belajar, kira-kira kamu yang mana ya?

1. Harus bersama teman
Tipe orang yang satu ini lebih mudah memahami pelajaran kalau diterangkan oleh orang lain. Makanya mereka lebih suka belajar bersama teman-temannya, biar kalau ada materi yang gak dipahami bisa langsung tanya ke teman yang lain deh.

2. Sambil mendengarkan musik
Buat sebagian orang, mendengarkan musik bisa membantu mereka untuk fokus. Hal ini biasa diterapkan saat mereka belajar, sehingga bisa lebih fokus terhadap materi yang dipelajari.

Baca juga: Renungan untukmu yang Merasa Salah Jurusan. Yakin Tak Sesuai Keinginan atau Kamu Hanya Bosan?

3. Merangkum catatan
Gak semua orang bisa menghafal dengan baik, apalagi kalau materinya terlalu banyak. Tipe orang yang satu ini akan lebih mudah untuk belajar dengan cara merangkum materi biar lebih ringkas.
Selain itu, pada saat merangkum mereka juga diharuskan untuk mencatat, tanpa disadari mereka juga akan lebih mudah untuk mengingat dan memahami pelajaran karena sudah pernah menulisnya sendiri.

4. Rekaman audio
Ada juga tipe orang yang malas untuk mencatat materi yang disampaikan oleh gurunya. Mungkin tipe belajar mereka adalah auditori. Solusinya adalah dengan cara merekam, akan lebih baik kalau mereka belajar melalui hasil rekaman audio. Tapi gara-gara sudah merekam, jangan dijadikan alasan untuk malas mendengarkan guru atau dosen ya!

Baca juga: 5 Hal yang Dibutuhkan Mahasiswa Akuntansi Agar Menjadi Akuntan Handal

5. Menyendiri
Mereka baru bisa benar-benar fokus untuk belajar pada saat sepi. Biasanya tipe ini lebih suka belajar di perpustakaan atau pada saat malam hari biar gak ada yang mengganggu.

Well, itulah lima tipe orang ketika mereka sedang belajar. Pada dasarnya penting bagi seseorang untuk mengetahui tipe belajar mereka, agar proses belajar menjadi lebih efektif. Mereka yang mau belajar, jauh lebih baik dari mereka yang malas!

Sumber: Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star