5 Hal yang Dibutuhkan Mahasiswa Akuntansi Agar Menjadi Akuntan Handal

Akuntansi adalah jurusan di fakultas ekonomi yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa. Hal ini dikarenakan prospek kerja di bidang akuntan memang cukup bagus. Namun, dibalik semua itu mahasiswa akuntansi membutuhkan beberapa hal yang harus ditekuni. Apa saja sifat-sifat itu? Simak list di bawah ini!

1. Ketelitian
Ketelitian adalah hal yang penting dalam mengerjakan akuntansi. Jika kamu salah menghitung, kamu harus memulai dari awal dan mencari kesalahanmu. Oleh sebab itu, kamu harus teliti dari awal menghitung laporan agar tidak salah.

Baca juga: Mahasiswa Catat, Begini 5 Cara Jitu Meraih Nilai IPK Terbaik

2. Rajin latihan
Untuk dapat memahami apa yang diajarkan oleh dosen kalian harus rajin berlatih. Kalian bisa berlatih materi yang sudah diajarkan oleh dosen agar semakin bisa dalam mengerjakannya. Ingatlah bahwa semakin rajin kamu berlatih, kamu akan semakin terbiasa dengan berbagai macam soal akuntansi.

3. Pantang menyerah
Proses menghitung dalam akuntansi memang cukup rumit. Kamu harus membuat jurnal, buku besar, daftar saldo, dan masih banyak lagi. Apa lagi jika hasil yang kamu berikan salah dan harus mengulang dari awal. Kamu juga tidak boleh menyerah dan harus mengerjakannya sampai selesai agar laporan yang kamu berikan akurat.

4. Jangan malu bertanya
Jika kamu tidak mengerti materi apa yang diajarkan dosen jangan ragu untuk bertanya. Kamu bisa bertanya pada siapapun yang mengerti tentang akuntansi. Akuntansi adalah mata kuliah yang harus dimengerti dari awal, jika kamu tidak mengerti kamu akan kesulitan. Jadi, jangan malu untuk bertanya ya.

Baca juga: 6 Manfaat yang Bakal Kamu Dapatkan Saat Belajar Bersama

5. Disiplin
Kamu harus terbiasa disiplin dalam berlatih, mengerjakan tugas, dan masuk kuliah. Karena akuntansi membutuhkan disiplin yang tinggi agar laporan yang dibuat dapat selesai tepat waktu. Jangan menganggap remeh laporan sekecil apapun. Jika kamu disiplin pada saat kuliah, kamu akan terbiasa disiplin pada saat kerja nanti.

Nah, itulah hal yang harus dilakukan bagi kamu yang sudah berani mengambil jurusan akuntansi. Meskipun hal di atas susah dilakukan, kamu akan terbiasa dan menikmati nantinya. Jadi buat kamu mahasiswa akuntansi, jangan lupa untuk sering-sering berlatih ya!

Sumber: Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s