Hastag Campus

6 Hal yang Cuma Berhasil Dilalui oleh Kamu Si Mental Sukses!

Menjadi sukses merupakan sebuah pilihan. Orang yang sukses punya cara tersendiri dalam menghadapi setiap masalah. Baginya, masalah yang datang adalah sebuah tantangan yang harus segera diselesaikan. Tidak untuk dihindari atau dibiarkan, melainkan harus dihadapi. Mereka cenderung menghadapinya dengan rasa optimis agar energi yang ada dalam diri selalu positif  yang menghindarkan mereka untuk menjadi down.

Berikut bagaimana orang bermental sukses dalam menghadapi tantangannya, simak baik-baik ya.

1. Bagi mereka usia hanyalah nomor belaka

Orang yang bermental sukses lebih menganggap kalau usia hanyalah sebuah angka atau nomor saja yang tidak mendefinisikan apapun. Walaupun kamu masih muda, tapi kamu merasa kamu berhak untuk bersaing dengan mereka yang usianya jauh di atas kamu.

Dan kamu tidak menjadikan itu masalah. Sebaliknya merupakan suatu kewajaran. Hal ini yang membuat mereka tidak pernah berhenti berkarya hingga bertambahnya usia. Contohnya saja Harland Sanders yang sukses di usia ke-65.

2. Apa yang dipikirkan orang lain bukanlah urusan mereka

Meladeni apa yang dipikirkan oleh orang lain bagi mereka yang bermental sukses akan membuang waktu. Menurutnya, meladeni dan melakukan yang orang lain pikirkan justru membuat mereka tidak peduli dan tidak menyayangi diri sendiri. Mereka tahu, jika diri mereka jauh lebih berharga dari yang orang lain pikirkan

3. Mereka gak ragu untuk menjauhi toxic people

Toxic people tetaplah orang yang harus diberi jarak dengan mereka. Karena, toxic people hanya akan menghancurkan apa yang telah dilakukan olehnya. Orang yang bermental sukses akan berusaha untuk mengelilingi dirinya dengan orang yang tepat. Orang yang memiliki pemikiran sama dan sama-sama ingin menggali potensi bersama.

4. Ketakutan bukan hal yang gak bisa dihilangin

Tidak ada satu orangpun yang tidak takut dengan apapun. Begitu pula dengan orang yang bermental sukses. Namun, yang perlu kamu tahu orang bermental sukses lebih pandai dalam mengubah ketakutan itu untuk merasakan ‘euforia’ setelah mereka sukses melawan ketakutan itu. Inilah alasan kenapa orang bermental sukses senang dengan tantangan

5. Mereka menyadari hidup tidak selalu mulus

Menyadari bahwa hidup memang tidak selalu sesuai dengan harapan, tetapi mereka gak serta merta menyalahkan apa yang terjadi. Orang bermental sukses lebih mengutamakan untuk bersyukur kemudian memikirkan jalan terbaik untuk menyelesaikan ‘ketidakmulusan’ tersebut.

6. Live now, gak usah mengkhawatirkan masa lalu atau masa depan

Khawatir dan cemas merupakan hal yang lumrah untuk siapapun apalagi jika menyangkut dengan masa depan. Namun, bagi orang yang bermental sukses fokus terhadap apa yang mereka kerjakan sekarang adalah pilihan terbaik.

Dengan catatan telah menerima masa lalu dan berpikiran positif tentang masa depan yang akan mereka jalani untuk menambah optimism dalam diri.

Itulah enam hal yang sukses dilalui oleh orang bermental sukses. Kamu nih?

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

One reply to “6 Hal yang Cuma Berhasil Dilalui oleh Kamu Si Mental Sukses!

  1. Mental seseorang juga dipenuhi beberapa gangguan, depresi mayor(suasana hati yg tertekan), kecemasan(perasaan khawatir cemas), dan bipolar(perubahan suasana hati terendah) Semua ini juga yang selalu mengganggu mental seseorang.

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star