Hastag Campus

Baru Kerja di Saat Deadline, Ini 5 Kerugian yang Akan Kamu Rasakan

Dalam bekerja, seringkali kita diberikan tenggat waktu oleh atasan. Bukan tanpa alasan, hal ini diterapkan untuk memaksimalkan hasil kerja ke depannya. Dengan adanya tenggat waktu, para pegawai diharapkan mampu disiplin dan memiliki target, serta terus mengembangkan potensi diri.

Namun, tidak sedikit para pekerja yang baru mulai mengerjakan tugas yang diberikan saat tenggat waktu sudah semakin dekat. Jika kamu termasuk tipe pegawai yang begini, siap-siap deh dapat konsekuensi seperti ini.

1. Hasil kerja jadi gak maksimal karena terburu-buru
Bekerja di penghujung deadline akan membuat kamu tergesa-gesa dan tidak punya waktu untuk mengecek ulang hasil pekerjaanmu. Alhasil, pekerjaanmu jadi gak memiliki hasil yang memuaskan. Kalau sudah begini kamu juga kan yang akan menyesal.

2. Panik saat tenggat waktu semakin dekat, apalagi kalau kerjaan ternyata bertambah
Pekerjaan terkadang tidak bisa ditebak dan bisa bertambah kapan saja. Bayangkan jika kamu sudah menumpuk pekerjaan saat deadline sudah dekat dan ternyata ada proyek baru yang harus diselesaikan juga. Aduh, gimana gak panik. Makanya, jika masih memungkinkan, kerjakan pekerjaan saat deadline masih jauh ya.

3. Kamu bahkan mungkin harus mengorbankan waktu liburmu untuk bekerja ekstra
Bekerja diburu tenggat waktu bukan hal yang mudah. Gak jarang kamu jadi harus merelakan waktu libur yang harusnya dihabiskan bersama keluarga. Demi pekerjaan, quality time jadi tergadaikan deh.

4. Uring-uringan karena pusing sendiri mikirin deadline
Memikirkan deadline yang semakin mepet, bisa jadi menyebabkan tekanan tersendiri sehingga kamu mungkin akan uring-uringan. Gak cuma rekan di kantor, keluarga di rumah juga bisa terkena dampaknya. Ujung-ujungnya, semua orang jadi malas berinteraksi denganmu. Mau gak berakhir begini?

5. Ini akan jadi kebiasaan buruk jika dibiasakan
Bekerja di ujung tenggat waktu juga merupakan salah satu hal yang harus dihindari agar tidak menjadi kebiasaan. Karena ini bukanlah kebiasaan baik yang perlu dilakukan berulang-ulang. Jika terus terjadi, kamu harus mulai mengubah pola hidupmu. Cobalah untuk lebih disiplin terhadap diri sendiri agar kamu bisa bekerja dengan nyaman dan santai sebelum tenggat waktu semakin dekat.

Sudah siap jadi pekerja yang giat dan disiplin waktu?

Sumber: Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star